Search

Ipank Ingin Kopi Pagar Alam Dikenal se Nusantara

Frans Wicaksono di kebun kopi miliknya. (foto:log)
Frans Wicaksono di kebun kopi miliknya. (foto:log)

Palembang,reportasenews.com – Pagar Alam, selain terkenal akan keindahan alamnya, daerah yang terletak di wilayah Sumatera Selatan ini juga terkenal sebagai wilayah penghasil kopi robusta unggulan Indonesia. Dari ketinggian 1225 MDPL Pagar Alam menyajikan banyak pesona wisata air terjun dan megalitik peninggalan kerajaan Sriwijaya

Kecintaan masyarakat Pagaralam dengan kopi sudah sudah begitu melekat, hal ini terlihat dari tradisi masyarakat yang berkebun kopi. Dari perkebunan kopi inilah masyarakat di daerah ini menjadikannya sebagai penghasilan. Bahkan tidak sedikit yang sudah sukses menjadi pengusaha kopi.

Areal perkebunan kopi di Pagar Alam, Sumatera Selatan. (foto:log)

Areal perkebunan kopi di Pagar Alam, Sumatera Selatan. (foto:log)

Salah satu penggagasnya adalah Frans Wicaksono. Pria pensiunan Program Director  salah satu stasiun televise ini berkeinginan untuk memajukan dan menjadikan kopi Robusta Rimba Candi Pagaralam menjadi terkenal.

Kecintaan dan kepdulian akan kopi di Pagaralam khusunya Rimba Candi ini adalah amanah dari orang tuanya seorang purnawirawan TNI  AD yang ingin menjadikan kopi robusta Rimba Candi bisa dinikmati dan dikenal sampai ke pelosok nusantara karena selama kopi Pagaralam kurang mendapatkan tempat dihati para pecinta kopi.

Pria yang akrab dengan panggilan Ipank ini berkeinginan untuk meneruskan amanah orang tuanya , dan ingin meningkatkan kualitas kopi Pagaralam agar bisa mensejahterakan taraf hidup petani kopinya

Ipank saat ini memiliki lahan kopi robusta seluas 20 hektar, Selain itu dia juga menanam sedikit kopi arabica pertama di Rimba Candi. Hasil kopi robusta dan Arabica yang dibuat oleh Ipank diberinama Absolut. (dol)




Loading Facebook Comments ...