Search

iPhone 8 Plus Dilaporkan Battere ‘Pecah’ Saat Charging

battere iphone 8 plus pecah

Amerika, reportasenews.com – iPhone 8 telah keluar hampir seminggu, tapi kami sudah melihat laporan aneh tentang perangkat ini, dalam dua kasus – satu di Jepang, dan satu lagi di Taiwan.

Dalam satu kasus, pengguna sedang mengisi (charging) telepon saat dia melaporkan bahwa itu iPhone mendadak membengkak dan casing langsung pecah tiba-tiba terlepas.

Di laporan lain, seorang wanita di Jepang mengatakan iPhone barunya, pecah casingnya saat transit.

Kedua perangkat tersebut tampaknya merupakan iPhone 8 Plus, dan keduanya terbelah dititik yang sama, meskipun kasus di Jepang terlihat beberapa pemisahan pecah casing dikedua sisi.

PCMag melaporkan bahwa kasus di Taiwan terbelah saat mengisi daya, dan baru dipasangkan sekitar tiga menit. Pemiliknya menggunakan adaptor dan kabel Apple resmi yang disertakan dengan telepon, sementara kasus di Jepang tiba dalam kondisi saat ini. Apple sudah menyelidiki kasus tersebut dan telah menerima ponsel pecah dari Taiwan untuk dianalisis, menurut laporan tersebut.

iphone-8-plus-casing-pecah

Beberapa situs telah menggambarkan ini sebagai sebuah ledakan, tapi itu bukan istilah yang tepat untuk apa yang terjadi di sini.

“Ledakan” tidak harus berarti bahwa ada yang terbakar atau terbakar, kata itu secara luas didefinisikan sebagai “ekspansi berskala besar, cepat, atau spektakuler.”

Inilah sebabnya mengapa masalah mesin cuci Samsung tahun lalu dapat cukup ditandai sebagai ledakan (mesin cuci hancur dengan cara yang spektakuler dan berbahaya) seperti yang dapat dilakukan Samsung Note 7 (yang baterai benar-benar dihanguskan api). Jika Apple ternyata memiliki jenis cacat yang sama dengan Note 7, itu juga akan ditandai dengan ledakan keras.

Ada dua alasan dasar mengapa hal ini bisa terjadi. Salah satunya adalah lem yang digunakan untuk menahan telepon lemah atau tidak semestinya diterapkan. Jika hanya masalah lem perekat, itu mungkin perlu sedikit perbaikan.

Dugaan lain adalah ini adalah hasil dari pembengkakan baterai di dalam telepon. Battere menggelembung sehingga membuat casing pecah.

Tidak peduli apa masalahnya, publik akan bisa melihat apakah kasus ini akan meluas atau tidak dalam waktu singkat. Samsung tidak mampu menyapu puluhan laporan tentang Galaxy Note 7 yang mati akibat ledakan battere, dan jika iPhone mulai gagal secara massal, Apple juga tidak dapat lagi menutupnya. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...