Search

iPhone X Tampil Dengan Layar Lega dan Kamera Ganda

iphonex

Amerika, reportasenews.com – CEO Tim Cook baru saja meluncurkan iPhone X, atau dibaca ‘iPhone Ten’ pada acara di ‘Teater Steve Jobs’ di kampus anyar Apple. Inilah iPhone terbaru besutan dari Apple.

Seperti yang diharapkan, ponsel ini didominasi oleh layar besar yang memakan seluruh bagian depan layar. Sama seperti pada Samsung Galaxy S8. Bezels nyaris tidak ada, meskipun iPhone X memiliki “potongan” yang sedikit aneh di bagian atas telepon untuk memungkinkan kamera dan sensor depan terpasang. Kurangnya bezels berarti ponsel ini tidak jauh lebih besar dari iPhone 7.

Untuk mengakomodasi layar besar ini, Apple membuang tombol ‘home’ dan ‘Touch ID’. User bisa hanya mengangkat telepon untuk ‘membangunkannya’, tapi juga bisa mengetuk layar untuk melakukan hal yang sama.

Mengingat bahwa setiap iPhone memiliki tombol ‘home’, perubahan ini membuat perubahan besar tampilan ponsel Apple. Untuk ‘home’, Apple menambahkan gerakan tangan seperti yang telah terlihat di iPad selama bertahun-tahun – sebuah gesekan dari bawah membuat reaksi kembali ke layar awal, sambil menggesek dan berhenti sebentar akan membawa kembali ke menu multitasking.

Layar “Super Retina” berukuran 5,8 inci, dengan resolusi 2436 x 1125 – yang menghasilkan 458 piksel per inci, sejauh ini merupakan yang tertinggi yang pernah ada di iPhone. Phil Schiller juga mencatat bahwa ini adalah layar OLED, yang pertama “cukup bagus” untuk sebuah iPhone. Layarnya mendukung HDR, dan secara alami mencakup teknologi 3D Touch dan layar “True Tone” yang terdapat pada iPhone 8 dan iPad Pro.

Face ID, pengenalan wajah juga akan memungkinkan user meng otorisasikan pembelian memakai uang elektronk ‘Apple Pay’ – dengan mengklik tombol samping dua kali dan melihat layar, telepon Anda akan melakukan pembayaran yang diinginkan.

Apple juga menggunakan sensor True Depth untuk membiarkan user berkreasi membuat dan berbagi emojis animasi. Perusahaan ini dimulai dengan selusin emoji yang berbeda (kebanyakan dari mereka adalah hewan) yang bisa digunakan dengan menggunakan wajah Anda. Ini sungguh menarik dan lucu.

Sedangkan untuk kamera, kamera ganda, seperti pada iPhone 8 – memiliki sensor dual 12 megapiksel dengan aperture f / 1.8 pada ujung lebar dan f / 2.4 pada lensa tele.

Hal besar yang perlu diperhatikan di sini adalah kedua lensa itu memiliki optical image stabilization, sedangkan iPhone 8 Plus hanya memiliki OIS pada lensa wide-angle. Ini juga dilengkapi kalibrasi pabrik pada kamera, untuk peningkatan realitas, serta mode “Portrait Lighting” baru yang disempurnakan pada perangkat lunak yang ditemukan di iPhone 8 Plus.

Prosesornya sama dengan chip A11 Bionic yang ditemukan di iPhone 8 baru, dan ini terdengar seperti langkah besar di atas prosesor tahun lalu. Ini adalah CPU enam inti, dengan dua core berkinerja tinggi.

Core berkinerja tinggi tersebut 25 persen lebih cepat dari pada kamera A10, sementara empat core efisiensi tinggi 70 persen lebih cepat dari pada kamera A10. Apple juga merancang GPU untuk pertama kalinya dan mengatakan bahwa ini dioptimalkan untuk kerangka grafis 2 Logam perusahaan.

Terlepas dari semua fitur dan kekuatan baru dari chip A11, Schiller mengatakan bahwa ponsel harus bertahan dua jam lebih lama dari iPhone 7. Seperti iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone X juga akan menyertakan pengisian nirkabel untuk pertama kalinya.

Untuk memudahkan ini, seluruh jajaran iPhone sekarang memiliki punggung kaca, seperti iPhone 4 dan 4S yang sudah beertahun-tahun lalu. Agak mengherankan, Apple menggunakan Qi, salah satu standar pengisian nirkabel terbesar. Itu berarti bahwa banyak pad untuk pengisian nirkabel di luar sana harus bekerja dengan iPhone X. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...