Search

IPSB Dukung Pemilu Aman Damai dan Berintegritas

Ikatan Pemuda Sumatera Bersatu Kota Tangerang gelar aksi sukseskan Pemilu 2019, Jumat (21/09).
Ikatan Pemuda Sumatera Bersatu Kota Tangerang gelar aksi sukseskan Pemilu 2019, Jumat (21/09).

Tangerang, Reportasenews  – Menyikapi kondisi dan suasana yang kian menghangat di masyarakat menjelang pemilu 2019, Ikatan Pemuda Sumatera Bersatu, IPSB sekota Tangerang menggelar aksi damai mendukung suksesnya Pemilu 2019 di terminal PDAM, Kota Tangerang, Rabu (21/09).

Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sebagai warga negara,  IPSB yang diketuai S. Matondang ini, mengajak masyarakat Kota Tangerang khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar turut mensukseskan hajatan pesta demokrasi bangsa Indonesia sehingga berlangsung aman dan damai.

Menurut koordinator aksi, T. Tambunan, digelarnya aksi ini tidak untuk dukung mendukung para konstestan yang bertarung. Masyarakat jangan golput, siapapun pilihnanya IPSB berharap indonesia memiliki pemimpin yang jujur, mempunyai rekam jejak yang baik, sudah terbukti hasil kerjanya dan  dekat dengan rakyatnya,  serta yang paling penting pelaksanaan pemilu 2019 bisa berlangsung aman dan damai.

“Kita itu satu, kita hanya memilih pemimpin, bukan untuk ribut. Disini kita harus paham siapapun yang menjadi presiden kelak, itu presiden kita semua karena kita Indonesia satu. Bhinekatunggalika itu harus kita pahami benar benar”, jelas Tambunan.

Dalam aksi damai yang dihadiri lebih dari 400 peserta tersebut IPSB menyampaikan pernyataan sikap, diantaranya,IPSB memandang pemilu sebagai proses politik yang sangat bermakna, strategis, serta menentukan eksistensi arah perjalanan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Selain  mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 yang jujur, demokratis, konsitusional, beradab  dan berintegritas IPSB juga mendorong dan bersama-sama dengan pemerintah serta segenap komponen bangsa yang lain untuk menjaga situasi Kantibmas yang kondusif, sehingga Pileg dan Pilpres 2019 dapat menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin Negara yang menjadikan Indonesia makmur dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

IPSB juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang berbhineka tunggal ika untuk terus selalu menjaga toleransi sesama anak bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang dasar 1945.(*)