Selasa, 17 Januari 2017

Irjen Pol Lutfi Lubihanto Jadi Kabaintelkam Polri

Irjen Pol Lutfi Lubihanto Jadi Kabaintelkam Polri
Irjen Pol Lutfi Lubihanto

JAKARTA, REPORTASE – Rotasi jabatan di tubuh Polri kembali terjadi. Selain jabatan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Popri, jabatan sejumlah kapolda juga mengalami pergantian.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST:2435/X/2016, Irjen Pol Lutfi Lubihanto yang saat ini menjabat Wakabaintelkam Polri, dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri, menggantikan Komjen Pol Nur Ali, yang akan memasuki masa pensiun.

Jabatan yang ditinggalkan Lutfi Lubihanto, akan diisi oleh Irjen Pol Setyo Wasisto yang saat ini menjabat Kadivbinkum Polri. Jabatan Kadivbinkum diisi oleh Brigjen Pol Raja Erizman.

Jabatan Kapolda Sumatera Utara yang saat ini dipegang oleh Raden Budi Winarso, digantikan oleh Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel yang kini menjabat Kepala STIK Lemdik Polri.

Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, diganti oleh Brigjen Sujarno. Ike Edwin dipromosikan untuk menjadi Kesespim Polri. Brigjen Pol Ahmad Dofiri, yang saat ini menjabat Kapolda Banten digantikan oleh Kombes Listyo Sigit  Prabowo yang saat ini bertugas sebagai ajudan presiden. Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Yovianrs Mahar digeser menjadi Kapolda Bengkulu menggantikan Brigjen Pol Gufron. Jabatan Kapolda Bangka Belitung akan diisi oleh Brigjen Pol Anton Wahono, yang saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Juru bicara Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, mutasi ini dilakukan sesuai kebutuhan dan penyegaran di tubuh Polri.

“Ya benar. Mutasi ini hal biasa untuk penyegaran di tubuh Polri,” kata Boy Rafli saat dikonfirmasi wartawan.(Tjg)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...