Search

Irjen Pol M Iriawan Jadi Kapolda Metro Jaya

Irjen Pol M. Iriawan
Irjen Pol M. Iriawan

JAKARTA, RN.COM – Pasca dilantiknya Jenderal Pol Budi Gunawan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Komjen Pol Syafrudin menjadi Wakapolri, membuat gerbong sejumlah jabatan mengalami rotasi.

Hari ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram baru. Dalam telegram bernomor ST:2533/IX/2016  itu, Irjen Pol Moechgiarto, yang kini menajabat Kapolda Metro Jaya, dipercaya untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Komjen Pol Syafrudin sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Selanjutnya, jabatan Kapolda Metro Jaya, Kapolri menunjuk Irjen Pol Muhammad Iriawan, yang saat ini menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Jabatan Irjen Pol M Husen Hamidi selaku Kapolda Aceh, juga mengalami rotasi. Irjen Pol M Husen Hamidi yang akan memasuki masa pensiun, digantikan oleh Brigjen Pol Rio Septianda Djambak, yang saat ini menjabat Wakapolda Aceh. Jabatan Wakapolda Aceh selanjutnya diisi oleh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo yang saat ini menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri.

Juru bicara Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Riyanto mengatakan, rotasi jabatan ini merupakan hal biasa dalam organisasi Polri.

“Rotasi jabatan ini dilakukan sesuai dengan hasil keputusan Wanjakti yang kemudian disetujui oleh Pimpinan Polri,” terang Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (16/9).(Tjg)




Loading Facebook Comments ...