Senin, 23 Januari 2017

Istana Dibobol Jenderal Gadungan

Istana Dibobol Jenderal Gadungan

JAKARTA, RN.COM-Sistim pengamanan ekstra ketat dengan personil keamanan yang berlapis-lapis di istana merdeka, ternyata masih begitu mudahnya ditembus oleh seorang pria bernama Luhut Panjaitan.

Luhut Panjaitan ini bukanlah Luhut Panjaitan yang kita kenal sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan merangkap Menteri ESDM. Melainkan Luhut Panjaitan, yang disebut-sebut sebagai polisi gadungan berpangkat Brigadir Jenderal Polisi.

Rabu pagi (17/8/2016), pria berusia 51 tahun ini, dengan seragam lengkap layaknya seorang perwira tinggi Polri, duduk di antara para tamu kehormatan Istana Merdeka yang hendak mengikuti jalannya upacara peringatan HUT RI ke 71 di istana presiden.

Lantaran wajahnya yang dirasa asing dan penampilannya yang agak kurang meyakinkan, mengundang kecurigaan anggota polisi lain yang turut hadir saat itu.

Diduga karena tidak memiliki undangan resmi dari Sekretariat Negara, akhirnya dua petugas provos Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan warga Kebagusan Besar Rt 003 Rw 006 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut.

Kepada petugas yang menginterogasinya, Luhut Panjaitan mengaku bahwa di institusi Polri, ia menduduki jabatan Staf Ahli Dewan Pertimbangan Presiden dari satuan Corp Brimob Polri.

Sejauh ini belum ada klarifikasi dari pihak kepolisian apakah pria bergelar Insinyur ini polisi gadungan atau polisi sungguhan.(Radja Tanjung)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...