Search

Istri dan Anak Terduga Teroris Ledakan Bom Bunuh Diri

Karopemnas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. (Foto.Ist)
Karopemnas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. (Foto.Ist)

Medan, reportasenews.com – Istri dan anak terduga teroris Abu Hamzah yang ditangkap di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3) melakukan bom bunuh diri dirumahnya, Rabu (13/3/2019).

Bom bunuh diri terjadi di rumah Abu Hamzah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Sumatera Utara pukul 13.30 WIB, Rabu (13/3). Ledakan diduga dilakukan oleh istri Abu Hamzah yang menolak menyerahkan diri.

Karopemnas Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo  mengatakan akibat ledakan tersebut diduga istri dan anak Abu Hamzah meninggal dunia.

“Saat ini tim sedang melakukan sterilisasi di lokasi, Labfor dan inafis juga melakukan olah TKP. Kami belum berani masuk ke dalam TKP karena diduga masih ada benda benda bom yang bisa membahayakan aparat”, jelas Dedi

“Polisi bersama tokoh masyarakat dan pihak keluarga tidak henti hentinya menghimbai agar yang bersangkutan menyerahkan diri. Tapi himbauan yang kita lakukan tidak menggoyahkan ibu ibu yang telah terpapar pahan ISIS tersebut”, tambah Dedi.

Sebelumnya aksi penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 Antiteror  di Sibolga, Sumatera Utara berhasil mengamankan 3 orang. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya terduga teroris di Lampung. (dw)




Loading Facebook Comments ...