Search

Jadi Kurir Sabu, Suami Istri dan 5 Rekannya Diamankan

LL dan suaminya kurir sabu-sabu beserta 5 rekan lainnya saat digelandang ke Mapolres Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic)
LL dan suaminya kurir sabu-sabu beserta 5 rekan lainnya saat digelandang ke Mapolres Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Tujuh komplotan kurir plus pecandu narkotika jenis sabu-sabu, dicokok Satreskoba Polres Probolinggo Jawa Timur. Dua tersangka yakni LL (37) dan HI (43) merupakan suami isteri, sebagai kurir.

LL dan HI bersama satu orang rekannya yakni SO (39) berasal dari Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan empat tersangka lainnya berasal dari Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, SA (27), HS (42), RA (34) dan JN (25).

LL mengaku, dirinya memakai narkotika jenis sabu sejak 3 minggu terakhir. Menurutnya, ia mengkonsumsi sabu setelah diajari oleh suaminya.

”Saya isteri simpanannya HI, dan saya diajari menghisap sabu oleh suamiku sejak 3 minggu terakhir.,”terang LL, dihadapan Polisi dan wartawan.

Barang bukti yang diamankan dari tangan para tersangka, berupa sabu-sabu total seberat 14 gram, ratusan ribu uang tunai, beberapa pack plastik klip bening, bekas botol minuman serta alat hisap, sejumalah pipet kaca, sedotan modifikasi, sejumlah handphone dan alat hisap lainnya.

“Keempat tersangka tersebut diamankan di tempat berbeda, dua orang sebagai kurir diamankan di Desa/Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo,  dan dua lainnya diamankan di rumah masing-masing,”terang terang Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Jumat (19/1).

Ketujuh tersangka kata Kapolres, dijerat Pasal 114 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara

Mantan Kapolres Tuban, ini menambahkan, tiga tersangka termasuk HI seorang DPO dan isteri mudanya tersebut, di kampung halamannya di Tiris. Setelah dilakukan pengembangan, empat tersangka lainnya akhirnya juga berhasil diamankan.(dic)




Loading Facebook Comments ...