Search

Jaga Istri Opname, Rumah Warga Situbondo  Dibobol Maling  Uang Rp.17 Juta Amblas

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)
Situbondo,reportasenews.com – Nasib apes dialami salah seorang warga di Kota Situbondo. Betapa tidak,  seorang warga bernama Latif (50), warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo,  rumahnya disatroni maling.
Peristiwa pembobolan rumah  milik korban itu,   terjadi saat korban sedang menjaga istrinya, yang sedang menjalani rawat inap di RSU Situbondo. Akibatnya, uang tunai milik korban dengan nominal sebesar Rp.17 juta amblas dibawa kabur pelaku pencurian tersebut.
“Saya baru tahu rumah dibobol maling, saat pulang sekitar pukul 02.00 WIB, mengetahui pintu samping rumahnya dalam kondisi terbuka. Bahkan, saat diperiksa tenyata kondisi kamar rumahnya dalam kondisi acak-acakan,”kata Latif, Jumat (29/3/2019).
Menurutnya, mengetahui kondisi  kamar di rumahnya acak-acakan, dan uang dengan nominal sebesar Rp.17 juta milik istrinya raib, pihaknya langsung melaporkan kasus pencurian tersebut ke SPKT Polres Situbondo.
“Pada saat kejadian, saya dan dua anak sedang menjaga istri yang sakit di RSU Situbondo, karena mengalami kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak pengendara sepeda motor,”ujar Latif.
Menurut Latif, uang belasan juta itu merupakan uang simpanan milik istrinya. Latif mengaku sudah melapor polisi, karena sudah tiga kali rumahnya di satroni kawanan  pencuri, namun tak pernah tertangkap pelakunya.,
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan, kawanan pencuri  memanfaatkan keadaan rumah yang kosong karena sedang di tinggal penghuninya ke rumah sakit, sehingga dengan leluasa pelaku melakukan aksinya.
“Untuk mengungkap kasus pencurian dan pemberatan (Curat) di rumah korban Latif,  penyidik Satreskrim Polres sitakan memanggil sejumlah untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...