Search

Jaga Keutuhan NKRI, Warga Situbondo Gelar Deklrasi Indonesia Damai

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Situbondo, melakukan "Deklarasi Indonesia Damai", Sabtu (7/9/2019) malam. (foto:fat)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Situbondo, melakukan "Deklarasi Indonesia Damai", Sabtu (7/9/2019) malam. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Situbondo, melakukan “Deklarasi Indonesia Damai”, Sabtu (7/9/2019) malam.

Dalam acara deklarasi Indonesia  damai tersebut, Kapolres Situbondo, Bupati, Wabup, anggota Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Situbondo, mereka mengenakan pakaian Sakera, sedangkan para ibu Bhayangkari mengenakan pakaian Marlena.

Tidak hanya itu, seluruh komunitas  yang ada  di Kabupaten Situbondo, seperti komunitas sepeda motor, onhtel,  dan  LSM, para wartawan, baik wartawan  media cetak, elektronik yang bertugas di Kabupaten Situbondo, mereka mengenakan pakaian sakera dan marlena Situbondo.

Praktis, kegiatan deklrasi Indonesia damai, yang dikemas dengan kegiatan  malam Gala Dinner Sakera dan Marlena Situbondo, yang dilaksanakan di halaman belakang Mapoles Situbondo itu, dipenuhi dengan Sakera dan Marlena Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, jika kegiatan  dalam rangka  silaturahmi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, dan ini  merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dan seluruh komponen bangsa dalam menjaga persatuan NKRI serta berdoa untuk saudara setanah air agar tetap bersatu menolak perpecahan.

“Masyarakat Situbondo merupakan bagian dari bangsa Indonesia, malam ini kita semua berkumpul kirim pesan damai untuk saudara kita diseluruh Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, karena NKRI merupakan harga mati,” kata AKBP Awan Hariono.

Menurutnya, pihaknya sengaja mengenakan pakaian Sakera dan Marlena, karena mayoritas masyarakat Situbondo suku madura. Sedangkan ikon Sakera dan Marlena yang menjadi tema silaturahmi merupakan budaya dan jati diri masyarakat Kabupaten Situbondo,  yang memiliki semangat juang yang tinggi, ksatria dan cinta damai.

“Selain itu, saya berharap seluruh lapisan masyarakat Situbondo menyamakan presepsi, bahwa stabilitas kamtibmas bersama merupakan modal dasar untuk menentukan langkah kedepan dalam mencapai atau mewujudkan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.

Sementara itu,  tiga  deklarasi damai yang dibacakan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, bersama Bupati, Wabup, dan seluruh elemen masyarakat Situbondo. Siap menjaga persatuan dan kesatuan  warga kabupaten situbondo guna mewujudkan Situbondo aman dan damai, Menolak segala tindakan yang menimbulkan kerusuhan serta perpecahan, Siap menjadikan Situbondo lebih maju, NKRI harga mati.(fat)




Loading Facebook Comments ...