Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 18 Mar 2019 18:45 WIB ·

Jaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2019, Pangdam XII/Tanjungpura Kembali Ingatkan Para Dansat


					Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi (kiri), didampingi Kasdam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh. (foto:das) Perbesar

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi (kiri), didampingi Kasdam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh. (foto:das)

Kubu Raya, reportasenews.com – Agar terus dipertahankan dan ditingkatkan terkait Netralitas TNI dalam Pemilu 2019 karena sampai dengan saat ini seluruh jajaran Kodam XII/Tanjungpura, masih memegang Netralitas TNI dengan baik.
Hal ini disampaikan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada Para Dansat jajaran Kodam XII/Tanjungpura melalui teleconference di Ruang Puskodalops Kodam XII/Tanjungpura, Senin (18/03/2019).
“Prajurit tidak boleh mempengaruhi keluarganya sendiri maupun orang lain untuk memilih salah satu Paslon, akan tetapi prajurit diperbolehkan untuk mendorong mereka menggunakan hak pilihnya,” ujar Mayjen TNI, Achmad Supriyadi.
Pangdam XII/Tanjungpura yang didampingi Kasdam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menekankan, dalam Pemilu 2019 jajaran Kodam XII/Tanjungpura akan melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam hal ini Polda Kalbar dan Polda Kalteng, dalam rangka membantu pengamanan  Pemilu.
Untuk itu pada para Dansat agar menyiapkan personel serta membuat Posko Pengamanan di masing-masing satuan. Untuk itu kepada para Dansat agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pembuatan posko dan penempatan personel.
“Terus monitor perkembangan situasi dan petakan daerah-daerah yang rawan terjadinya konflik. Serta latihkan pada personel yang terlibat pengamanan melalui Tactical Floor Game (TFG) sehingga personel mengerti tugas masing-masing,” tegasnya.
“Selain itu juga, kepada personel yang di BKO kan agar mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku selama dalam pelaksanaan tugas perbantuan,” tambahnya.
Diingatkan juga oleh Pangdam XII/Tanjungpura. Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi selain melaksanakan pengamanan pemilu, jajaran Kodam XII/Tpr juga memiliki tugas untuk melaksanakan pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Untuk itu, agar para Dansat dapat membagi tugas pada personelnya masing-masing.
Mengakhiri arahannya, Pangdam XII/Tanjungpura memerintahkan pada Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr untuk tetap melanjutkan membantu Pemda dalam mewujudkan progam desa mandiri.
“Lanjutkan progam-program karya bakti, progam ini dibutuhkan dan  sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (das)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Digunakan Untuk Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Pelabuhan Kumai

28 Maret 2024 - 13:49 WIB

Sempat Diwarnai Aksi Kejaran-kejaran Mobil, Tiga Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

28 Maret 2024 - 13:45 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Terima Audensi Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

28 Maret 2024 - 13:40 WIB

Wapres Ma’ruf Amien Apresiasi Penurunan Stunting di Kalbar

28 Maret 2024 - 13:35 WIB

Trending di Daerah