Minggu, 22 Januari 2017

Jaket Pelampung Tak Layak, Petugas Kebersiahan Tewas Tenggelam

Jaket Pelampung Tak Layak, Petugas Kebersiahan Tewas Tenggelam
Petugas evakuasi jasad petugas kebersihan yang tenggelam

JAKARTA, REPORTASE – Bekerja tanpa menggunakan jaket pengaman, seorang pekerja kebersihan dari unit kebersihan badan air, dinas kebersihan DKI Jakarta, Jumat siang (30/9), tewas tenggelam di aliran anak kali sekertaris grogol Jakarta Barat.

Jasad korban baru dapat dievakuasi  dari dalam kali setelah tiga jam pencarian oleh petugas pemadam kebakaran. Penemuan jasad Maulana, pemuda berusia 26 tahun ini disambut tangis histeris  keluarga korban yang menyaksikan proses evakuasi.

Korban yang tengah membersihkan sampah dikolong jembatan grogol tiba-tiba terpeleset dan langsung tercebur kedalam kali. Korban yang bekerja tanpa jaket pengaman tidak dapat menyelamatkan diri lantaran tidak dapat berenang.

sot : kosasih/ kepala pemantau petugas kebersihan
“setelah mendapat kabar maulana tenggelam, saya panggilin yang bisa berenang pada ngebantu semua alhamdulilah ketemu. korban sudah 3 tahun tugasnya disini. Airnya memang sedang tinggi, begitu dia teriak minta tolong disitu udah langsung ilang untuk alat keselamatan ada memang tapi sudah agak rusak” kata Kosasih, Kepala Pemantau petugas kebersihan.

Kecelakaan kerja seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi, jika para pekerja mematuhi prosedur standart keselamatan kerja.Jasad korban yang sudah bekerja selama tiga tahun ini kemudian dibawa ke rscm guna kepentingan otopsi. (rt)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...