Search

Jalan Rusak Parah, Ini Aksi yang Dilakukan FPPD Papua

FPPD Papua Dibantu Para Anak Muda Dan Komunitas Vespa Sedang Perbaiki Jalan. ( foto : riy )
FPPD Papua Dibantu Para Anak Muda Dan Komunitas Vespa Sedang Perbaiki Jalan. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan tak hanya mengkritik kinerja aparat keamanan, Forum Peduli Pembangunan dan Demokrasi Papua menggandeng komunitas Vespa melakukan Aksi Sandal Jepit yang artinya melakukan hal positif di tengah masyarakat.

Melihat adanya Jalan alternatif Perumnas III Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram yang rusak parah dan tak adanya perhatian dari Pemerintah kota Jayapura selama ini, membuat FPPD Papua bergerak, dengan melakukan aksi positif membantu pengguna jalan dengan menimbun lobang jalan yang terlihat sudah sangat parah.

Penimbunan jalan dengan dana swadaya FPPD papua ini dilakukan dengan menggandeng para anak muda di Perumnas III Waena serta komunitas veaspa sandal jepit.

Ketua FPPD Papua, Panji Agung Mangkunegoro mengaku penimbunan jalan alternatif yang sering digunakan masyarakat kota Jayapura ini adalah bentuk kerja sama dengan kelurahan yang juga  menggandeng para komunitas dan anak muda sekitar , dengan tujuan agar pemerintah kota Jayapura melihat jalan ini sehingga kedepan ada perbaikan yang dilakukan.

“Harapan kedepan kami adalah pemkot dalam hal ini BTM melihat langsung sehingga dapat mengaaggarkan biaya yang paling tidak sampai 1 milyar untuk kepentingan bersama, karena ini sangat rawan dan berbahaya bagi pengguna jalan maupun mahasiswa yang berjalan kaki bisa menimbulkan korban jiwa”. Tegasnya.

Panji Menambahkan, Pemerintah Daerah harus membuat saluran air dan pengaspalan yang baik di jalan ini karena potensi banjir di perumnas III disebabkan karena sanitasi yang tidak ada.

 “kami warga disini berharap, agar got,   jalan trotoar dan sanitasi diputaran perumnas tiga ini juga di buat oleh pemerintah kota jayapura , sehingga kami di perumnas tiga tidak mengalami kebanjiran”. Tutupnya.

Sementara itu, wakil Ketua komunitas Panser Jayapura , Tarmaji menambahkan kegiatan sosial seperti ini harus terus dilakukan dimana hal ini sangat baik untuk mendorong pemerintah agar segera melakukan perubahan.

“ini sebagai bentuk kepedulian sosial dengan biaya swadaya kami komunitas membantu agar kerusakan jalan ini tak meluas dan juga ini sebagai bentuk kritik kepada pemerintah kota jayapura”. Tukasnya.

Kepala Kelurahan Yabansai, Luis Hendrik Mebri Saat Ditemui di Jalan ini sembari melihat para anak muda menimbun jalan mengaku juga pemerintah kota jayapura dalam tahun ini sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini.

“Tahun ini sudah dianggarkan saya dengar begitu sehingga diharapkan dapat segera terealisasi”. Ungkapnya. Pemerintah Kota Jayapura diharapkan segera melakukan pembenahan dan perbaikan dijalan alternatif yang pada kendaraan ini. ( riy )




Loading Facebook Comments ...