Search

Jalan Warna Merah Akan Buat Mata Pengemudi Lebih Awas

jalan merah dubai

Dubai, reportasenews.com – Jika mengunjungi Dubai maka akan tampak ada yang berbeda dengan kondisi jalan disana. Ruas jalan disana sekarang dicat warna merah, bukan lagi aspal warna hitam.

Menurut Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA) di Dubai, eksperimen tersebut akan mewarnai semua jalur dengan gaya eye-catching untuk memperingatkan pengguna jalan mengenai batas kecepatan baru.

Ini adalah inisiatif pertama yang dilakukan di Dubai, dan RTA menyebutkan bahwa pewarnaan aspal itu juga akan digunakan di daerah lain di kota ini, seperti Jalan Syaikh Zayed dan Jalan Jebel Ali-Lehbab.

Saat ini, wajah baru itu bisa dilihat dengan adanya jalan warna merah di Oud Metha Street dekat Bu Kadrah Interchange, di sepanjang jalur perpanjangan Jalan Dubai-Al Ain. Batas kecepatan maksimum berkurang baru-baru ini dari 100 sampai 80 kilometer per jam.

Maitha Bin Adai, chief executive officer di Badan Lalu Lintas dan Jalan RTA, mengatakan: “Prosesnya melibatkan mewarnai semua jalur dengan gaya eye-catching untuk memperingatkan pengguna jalan mengenai batas kecepatan baru. Pewarnaan aspal juga akan digunakan secara bertahap di lokasi yang mengalami perubahan kecepatan di jalan vital lainnya di Dubai.”

Dia mengatakan bahwa jalan berwarna merah berikutnya akan berada di Sheikh Zayed Road di dekat persimpangan kelima, dengan batas kecepatan berubah dari 120 km / jam menjadi 100 km / jam.

Cara ini juga akan diterapkan di ruas Jalan Jebel Ali-Lehbab dekat Lehbab, dengan batas kecepatan juga akan berkurang dari 120 km / jam sampai 100 km / jam, “sehingga pengendara dapat menghindari tiket tilang akibat ngebut,” kata Bin Adai.

“Kami mengantisipasi bahwa tindakan ini akan berkontribusi untuk menurunkan jumlah kecelakaan di masa depan. Tindakan serupa sebelumnya telah sukses berkontribusi mengurangi jumlah kematian lalu lintas di jalan-jalan utama dan jalan raya, ” kata Bin Adai.

Jumlah kematian lalu lintas turun dari 332 kasus di tahun 2006 menjadi 166 pada tahun 2015, dengan tingkat kematian juga menurun dari 21,7 kematian per 100.000 orang di tahun 2006 menjadi 3,5 per 100.000 orang pada tahun 2016.

Jumlah kematian lalu lintas di Shaikh Zayed Road telah menurun dari 17 di tahun 2015 menjadi 10 pada tahun 2016, karena inisiatif keselamatan RTA, dan jumlah korban tewas lalu lintas di Jalan Dubai-Al Ain telah turun dari 10 pada tahun 2015 menjadi delapan pada tahun 2016. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...