Search

Jalani Tes Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Berharap Doa Warga Grobogan

Calon Bupati patahana Kabupaten Grobogan Sri Sumarni jalani tes kesehatan di Rumah Sakit dr Moewardi, Solo.

Grobogan, Reportasenews – Jalani tes kesehatan di Rumah Sakit dr Moewardi, Solo, pasangan calon bupati patahana Kabupaten Grobogan Sri Sumarni harapkan doa dari warga Grobogan.

Sri Sumarni yang berpasangan dengan dr H Bambang Pujiyanto Mkes, menjalani tes kesehatan fisik dan psikologi, Senin (14/9).

Didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agung Sutopo, menjalani pemeriksaan meliputi tim kesehatan dari RS dr Moewardi dan tim dari Badan Narkotika Nasional.

Dirut RS Dr Moewardi Solo, Dr dr Cahyono Hadi SpOG menjelaskan, selama covid rumah sakit yang dipimpinnya memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Tes hari ini bareng ada tiga paslon yang tes kesehatn. Ketiga paslon ini dari Grobogan, Boyolali, Sragen adalah calon tinggal. Jadi didahulukan pemeriksaan baik kesehatan maupu psikologi,” kata dr Cahyono.

Tes kesehatan, dilakukan secara maraton selama dua hari.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan seperti tes urine yang akan dipimpin BNN. Bila dIkemudian hari ditemukan ketidak cocokan BNN akan lakukan tes di Bogor,” tambahnya.

Pelaksanaan tes, kata Cahyono, hasil tes akan jadi privasi Pasalon. Jika KPU memerlukan pihak tim kesehatan akan memberikan penjelasan terkait hasil tes hari ini dan besok.

Sebelum menjalani tes, Sri Sumarni, mengharapkan doa dari warga Grobogan.

“Mohon doanya warga Grobogan, agar tes berjalan lancar tanpa kendala apapun,” ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan Agung Sutopo menjelaskan, tahapan tes kesehatan dilakukan setelah dalam perpanjangan pendaftaran ditutup pada, Minggu (13/9) pukul 24.00.

“Setelah digelar rapat pleno perpanjangan pendaftaran karena hanya ada satu pendaftar ditutup. Tahap selanjutnya paslon mengikuti tes kesehatan. Tes meliputi tes kesehatan fisik dan psikologi,” kata Agung Sutopo.

Tes dilakukan di RS Dr Moewardi berdasar rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jateng melalui KPU Jateng.

“Semoga tes berjalan lancar,” harapnya.

Agung menambahkan, pelaksanaan tes kesehatan dilakukan sesuai Keputusan Ketua KPU RI Nomor 412/PL.02.2-Kpt/06/KPUIX/2020 tentang pedoman teknis standar kemampuan jasmani dan rohani serta standar pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. (AEP)




Loading Facebook Comments ...