Search

Jalin Sinergitas, Kapolres Gelar Pertandingan Voli  dengan Bupati  Gresik

Kapolres Wahyu SB, Bupati Sambari, Wabup Qosim dan jajaran Forkopimda saat 'duel' dalam olahraga bersama. (dik)
Kapolres Wahyu SB, Bupati Sambari, Wabup Qosim dan jajaran Forkopimda saat 'duel' dalam olahraga bersama. (dik)

Gresik, Reportasenws.com – ‘Duel’ antara Kapolres dan Bupati Gresik terjadi di Stadion PT Petrokimia Gresik. Tak pelak, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dibantu sejumlah Pejabat Utama (PJU) mengerahkan seluruh kekuatannya melawan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang mendapat bala bantuan dari Wabup H Moh Qosim, Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh. Suwanto, sejumlah Kepala Dinas dan Camat.

Tak ayal, begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya ‘duel’, pasukan Kapolres dan Bupati Gresik pun langsung memasuki lapangan. Ya, para Petinggi di Kabupaten Gresik ini, ternyata tengah terlibat duel pertandingan voli dalam rangka menyukseskan Asian Games sekaligus menyongsong HUT RI ke-73.

“Kami sengaja menggelar kegiatan olahraga bersama dengan Forkopimdau (Forum koordinasi pimpinan daerah) Kabupaten Gresik dalam rangka mempererat silaturrahmi guna menjalin sinergitas dan memperingati hari Kemerdekaan RI ke – 73 sekaligus ikut serta mensukseskan jalan nya Asian Games,” terang Kapolres Gresik, Sabtu (11/8/2018).

Kapolres menjelaskan, pada pelaksanaan pertandingan yang diadakan oleh Polres Gresik, tiap regu wajib beranggotakan gabungan dari Pemda Kabupaten Gresik, anggota Kodim 0817 Gresik dan Personel Polres Gresik. Dalam pertandingan tersebut, bukan sebuah kemenangan yang dicari, melainkan kebersamaan antar instansi yang ada di wilayah hukum Polres Gresik, sehingga sinergitas yang sudah terjalin semakin erat dan kokoh.

“Kegiatan olahraga bersama ini dimulai dengan pelaksanaan senam aerobik bersama yang diikuti oleh semua peserta, kemudian senam BMW (bergerak melayani warga) dan dilanjutkan dengan pertandingan bola voli, futsal, tenis meja, badminton dan tenis lapangan,” beber Kapolres Wahyu SB.

Di tempat yang sama, Bupati Sambari mengatakan, jika olahraga merupakan treatment utama dalam menjaga kesehatan. Di sisi lain, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, harus diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan menarik, salah satunya adalah dengan olahraga bersama yang dilakukan saat ini.

“Olahraga dan aktivitas pekerjaan sehari-hari memiliki hubungan saling mempengaruhi. Melakukan olahraga sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas harian. Kebugaran yang didapat, efeknya bisa dirasakan langsung,” ujar Bupati Sambari.

Selain itu, silaturrahmi dan komunikasi tatap muka secara personal maupun instansi, lanjut bupati, akan jadi sangat mudah dilakukan. “Saya berharap kegiatan semacam ini menjadi wahana sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri, jajaran Forkopimda dan juga masyarakat,” harapnya serius.

Sementara, Wakil Bupati  H. Moh. Qosim menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas antar instansi serta maysarakat. Utamanya dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun.

“Selain badan sehat, melalui kegiatan ini juga kita jalin silaturrahim dan solidaritas yang dapat memupuk persatuan dan kesatuan serta kerukunan di Kabupaten Gresik,” imbuh Wabup Qosim kepada Reportasenews.com. (dik)




Loading Facebook Comments ...