Search

Jalur Pantura Situbondo Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik  

Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur  mulai dipadati kendaraan bermotor   para pemudik. (foto:fat)
Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur mulai dipadati kendaraan bermotor para pemudik. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – H-4 lebaran 1440 Hijriah, Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur  mulai dipadati kendaraan bermotor   para pemudik, baik para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, Sabtu (1/6/2019).

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, H-4 lebaran  1440 Hijriah, volume kendaraan bermotor yang melintas di Jalur Pantura Situbondo meningkat sekitar  10 persen.  Kendaraan pemudik yang memadati jalur pantura Situbondo  itu,  didominasi oleh kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Bahkan,  ratusan kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Pantura terpanjang di Jawa Timur itu, didominasi kendaraan bernopol luar daerah, baik dari arah Surabaya maupun dari arah sebaliknya. Meski demikian, arus lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo masih terlihat lancar.

Seorang pemudik asal Jakarta, Hamli  (50) mengatakan, dari Jakarta  dirinya berangkat pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB.  Namun, demi menjaga keselamatan dirinya dan keluarga, dirinya  beristirahat di tempat yang  aman  jika mulai mengantuk.”Demi keselamatan keluarga, saya sering beristirahat SPBU jika mulai mengantuk, setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta,”kata Hamli, Sabtu (1/6/2019).

Kasatlantas Polres  Situbondo AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, diakui sejak pagi  arus  lalu lintas kendaraan bermotor,  yang melintas  di Jalur Pantura Situbondo mulai meningkat 10 persen, jika dibandingkan dengan arus lalu lintas pada  hari sebelumnya.

”Peningkatan arus mudik  ini diprediksi akan terus terjadi hingga  tiga  hari ke depan. Sedangkan puncak arus mudik ini prediksi  akan terjadi pada H-2 hingga H-1 lebaran di Jalur Pantura Situbondo,”ujar  AKP Hendrix K Wardhana.

Menurutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik pada lebaran tahun ini, Polres Situbondo menyiapkan sebanyak satu Pos Pelayanan (Posyan) dan lima Pos Pengamanan (Pospam) disepanjang Jalur Pantura Situbondo.

”Namun,karena Jalur Pantura Situbondo merupakan jalur terpanajang di Jawa Timur,  saya menghimbau kepada para  pemudik yang sedang melintas di Jalur Pantura Situbondo, agar memanfaatkan Pospam dan Posyan untuk beristirahat jika mulai mengantuk,”imbau AKP Hendrix K Wardhana.(fat)




Loading Facebook Comments ...