Search

Ini Doa Jamah Siji untuk Kapolres Gresik

Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro saat mengikuti doa bersama jamaah Silaturrahmi Jumat Isuk (Jamaah Siji) yang diketuai Imam Masjid Jami’ KH Muh Amin Ismail. (foto:fik)
Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro saat mengikuti doa bersama jamaah Silaturrahmi Jumat Isuk (Jamaah Siji) yang diketuai Imam Masjid Jami’ KH Muh Amin Ismail. (foto:fik)
Gresik, Reportasenews.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro tampak khusuk mengikuti doa bersama Jamaah Silaturrahmi Jumat Isuk (Jamaah Siji) yang diketuai Imam Masjid Jami’ KH Muh Amin Ismail. Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Bapak Firman, Jalan Raden Santri gang III no 13 Gresik kota. Total ada 50 jamaah yang hadir.
Doa bersama dilakukan usai menjalankan salat Subuh berjamaah di Masjid Jami’. Ustadz Zainal Amin Ismail memimpin jamaah untuk membaca Asmaul Khusna bersama Ustadz Maksun. Berbagai pujian dan sholawat dipanjatkan. Sholawat Mahalul Qiyam menjadi puncaknya.
Dalam doa bersama tersebut, Ustadz Maksun menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Gresik yang berkenan mengikuti doa dan ngaji bersama dengan Jamaah Siji. ”Semoga bapak Kapolres cepat naik pangkat dan jabatannya,” kata Ustadz Maksun.
Tak hanya itu, Ustadz Zainul Amin Ismail juga memberikan apresiasi khusus untuk Kapolres. Menurut Ustadz Zainul, sosok AKBP Wahyu merupakan contoh pemimpin yang baik. Layak dijadikan sebagai panutan. ”Semoga bisa segera naik pangkat jadi Jenderal dan menjadi Kapolri ,” doa sang Ustadz.
Sementara itu, Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro berharap bisa rutin mengikuti kegiatan Jamaah Siji. Hal itu dilakukan agar tali silaturrahmi antara instansi kepolisian dengan tokoh agama tidak putus. ”Jika tidak ada halangan, kami akan rutin mengikuti kegiatan doa bersama Jamaah Siji Masjid Jami’ Gresik,” ujar Kapolres.
Perwira dengan dua melati di pundak itu mengucapkan banyak terima kasih karena telah diundang oleh jamaah masjid Jami’. Ini menjadi satu kebanggan bagi keluarga besar Polres Gresik. Apalagi, Sitkamtibmas di wilayah Gresik selalu mendapat lindungan Allah SWT berkat doa para ulama, habib, habaib dan sejumlah tokoh agama. Angka kriminalitas bisa turun.
Menurut Kapolres, kasus pencurian dengan kekerasan bisa berkurang di tahun 2018. Itu tidak lepas dari peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. ”Wilayah Gresik juga dijaga oleh para Waliyullah, sehinga angka kriminalitas bisa berkurang,” paparnya.
Selain Pos Sajam, Polres Gresik juga memiliki beberapa program unggulan. Diantaranya, Hari Senin (Pos Siaga), Selasa (Pos Jago), Rabu (Pos Polah), Kamis (Pos Sholat), dan Jumat (Program Polisi Peduli). Selain ituPolres Gresik juga telah sukses melaksanakan lomba MTQ se-Jawa Timur.
Secara khusus, Kapolres AKBP Wahyu meminta doa para ulama dan jamaah yang hadir agar pemilu serentak pada 17 April mendatang bisa berjalan aman, damai, sejuk dan tetap kondusif. ”Selalu waspada terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial,” pungkasnya kepada Reportasenews.com, Sabtu (19/1/2019). (dik)



Loading Facebook Comments ...