Search

Janjikan Korban PNS, Oknum PNS Pemkab Situbondo Dipolisikan 

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)
Situbondo,reportasenews.com – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dlingkungan Pemkab Situbondo bernama Fajar Santoso (45), dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo, lantaran melakukan penipuan dengan nominal sebesar Rp13,7 juta.
Ironisnya, dalam melakukan penipuan kepada korban Saprawi (39),warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar, Situbondo, terlapor menjanjikan anak korban untuk dijadikan PNS pada Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikurtura Pemkab Situbondo.
Diperoleh keterangan, aksi penipuan yang dilakukan terlapor Fajar Santoso terjadi pada 3 Mei 2019, dengan tempat kejadian perkara dirumah terlapor di Jalan Hasan Assegaf, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo.
Pada saat itu, terlapor menjanjikan anak korban Saprawi untuk dijadikan PNS Pemkab Situbondo, dengan sarat korban harus menyerahkan uang dengan nominal sebesar Rp13,7 juta, karena tertarik dengan tawaran pelapor, korban membayar uang Rp13,7 juta, dengan cara dicicil sebanyak tiga kali.
Usai membayar sejumlah uang sesuai dengan permitaan terlapor, namun hingga hari raya idul fitri 2019 lalu terlapor tidak menepati janji. Padahal, terlapor berjanji jika selesai hari raya idul fitri lalu, anak korban akan langsung diangkat menjadi PNS pada Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemkab Situbondo.
Karena terkesan tidak ada itikad baik dari terlapor Fajar Santoso. Bahkan, setelah dihubungi melalui ponselnya terlapor terkesan mnghindar, sehingga pihaknya langsung melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke Mapolres Situbondo.
“Karena terlapor terkesan tidak  ada itikad  baik, dan saat ditagih janjinya sering tidak menepati janji,  sehingga kami langsung melaporkan kasus penipuan ini ke Mapolres Situbondo,”kata korban Saprawi, Minggu (7/72019).
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan laporan kasus penipuan dengan modus menjanjikan korban akan diangkat menjadi  PNS, dengan terlapor oknum PNS dilingkungan Pemkab Situbondo.
“Untuk menindaklanjuti laporan korban penipuan tersebut, penyidik Satreskrim Polres Situbondo akan memanggil terlapor untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...