Search

Jasa Room Service Hotel Kini Dapat Diminta Melalui App Ponsel, Bukan Telpon Lagi

Kini pemakaian app dan ponsel mempermudah tamu hotel saat wisata/ Booking
Kini pemakaian app dan ponsel mempermudah tamu hotel saat wisata/ Booking

Amerika, reportasenews.com – Memanggil untuk jasa room service seringkali agak menjengkelkan, kita harus lama menunggu, meskipun ini adalah salah satu masalah yang jamak dijumpai jika menginap dihotel manapun.

Kali ini, muncul startup pembuat aplikasi yang ingin menawarkan terobosan baru agar tamu hotel mendapatkan pengalaman beda saat berhubungan dengan staf hotel dan room service menjadi lebih efisien.

Startup bernama AavGo mencoba memperbaikinya dengan membuat app di iPads ke industri hotel untuk memungkinkan staf hotel berkomunikasi diantara mereka sendiri, serta memungkinkan tamu hotel untuk berkomunikasi dengan staf dengan mudah. Ini artinya akan menghilangkan kebutuhan akan layanan telepon kamar dan berjalan kaki ke meja front office di lobby hotel.

Layanan AavGo antara tamu hotel dan staf hotel diluncurkan secara resmi di lima cabang hotel tempat perusahaan beroperasi.

Sampai saat ini, AavGo hanya mengaktifkan komunikasi antar staff. Itu berarti para tamu di hotel seperti The Row Hotel dan Hotel Strata dapat menggunakan tablet yang disediakan AavGo di kamar mereka untuk meminta makanan, pasta gigi, bantal tambahan atau kebersihan kamar.

“Kami mencoba untuk menghilangkan kebutuhan akan telepon,” kata pendiri AavGo Mrunal Desai kepada saya. “Dan juga menghapus tuntutan berjalan kaki ke front office. Jika tamu membutuhkan layanan dari hotel, Anda bisa memintanya dari tablet. ”

Di sisi hotel, tidak banyak yang dibutuhkan, selain Wi-Fi. Salah satu pesaing di ruang ini adalah ALICE, yang menyediakan sebuah sistem untuk menjalankan sebuah hotel dengan satu platform dan menawarkan pelanggan seperti Hotel Triumph, Sixty Hotels dan Nylo Hotels.

Januari lalu, startup tersebut menghasilkan putaran Seri A senilai $ 9,5 juta yang dipimpin oleh Expedia, yang menghasilkan total dana hingga $ 13 juta.

Kedua layanan tersebut terlihat sangat mirip, namun Desai mengatakan pembeda utama adalah bahwa AavGo berfokus pada lebih dari sekedar hotel butik. Perbedaan utama lainnya adalah bahwa AavGo menyediakan tablet dalam kamar.

AavGo, yang menagih hotel $ 5 per kamar per bulan, saat ini terpasang di 50 hotel. Pada Desember 2018, tujuannya adalah untuk memasang itu di 500 hotel. Beberapa bulan yang lalu, startup tersebut menutup dana sebesar $ 1 juta. (Hsg/ Tech Crunch)




Loading Facebook Comments ...