Search

Jasad Bayi Lengkap dengan Tali Pusar Ditemukan di Selokan

Kondisi jasad bayi yang ditemukan warga Desa Legok di selokan yang tak jauh dari pemukiman. (foto : abd)
Kondisi jasad bayi yang ditemukan warga Desa Legok di selokan yang tak jauh dari pemukiman. (foto : abd)

 

Pasuruan, reportasenews.com – Warga Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jatim, dikagetkan dengan ditemukannya jasad bayi di saluran irigasi desa yang masih lengkap dengan tali pusarnya, Selasa (20/3/2018) pagi. Karuan saja temuan jasad bayi yang tak berdosa tersebut, membuat warga penasaran. Warga menduga bayi tak berdosa itu dibuang akibat hasil hubungan gelap orang tuanya.

Jasad bayi kali pertama ditemukan oleh Jumain (70) warga sekitar yang hendak membersihkan aliran irigasi di dekat parit. Setelah dilihat dengan teliti, iapun memastikan bahwa itu adalah jasad bayi yang kondisinya mengenaskan. Saat itu juga Juma’in melaporkannya ke warga lain.

“Saya gemetar melihat bayi itu, lalu saya laporkan ke warga. Mereka banyak datang ke lokasi untuk melihat,” tutur Jumain, Selasa (20/3/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gempol, Ipda Khoirul Anam mengatakan, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan baru dibuang oleh orang tuanya kemarin sore. Saat ditemukan, keadaan bayi tersebut masih lengkap dengan tali pusar. Dugaan sementara, bayi tersebut masih baru dilahirkan.“Kondisi bayi saat ditemukan berbaring mengalami luka lebam di bagian perut,” jelas Ipda Khoirul.

Ahmad Rusdi (50) warga sekitar menuturkan, kalau dilihat dari kondisi bayi tersebut perkirakan dibuang kemarin sore sekitar jam 16.00 Wib. Hal ini karena, saat itu ada salah seorang warga RT 11 mengakui melihat bayi hanyut di sungai Legok Besar. Namun karena arus sungai saat itu deras, warga tidak bisa mengambil bayi yang hanyut itu.”Jasad bayi itu ditemukan di selokan warga saat akan bersih-bersih,” terangnya.

Guna kepentingan penyelidikan, jasad bayi malang ini langsung dibawa ke RSUD Bangil untuk diotopsi. Untuk menguak keterlibatan pelaku yang dugaan merupakan warga di sepanjang sungai Legok, polisi juga tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga di lokasi ditemukannya jasad bayi malang itu, yang sebelum terlihat hanyut di sungai. (abd)




Loading Facebook Comments ...