Search

Jasad Bripka Matheus Pertama Kali Ditemukan Penjaga Makam Mutiara

Syafi"i (50) Petugas TPU Mutiara. (foto:ltf)
Syafi"i (50) Petugas TPU Mutiara. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Kematian Bripka Matheus di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mutiara, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pada 31 Desember 2018 malam diketemukan pertama kali oleh petugas TPU bernama Syafi”i (50).
Saat itu Syafi’i curiga lantaran ada sepeda motor jenis matic yang terparkir dekat gerbang TPU Mutiara. Di samping sepeda motor tersebut tergeletak jasad pria yang wajahnya ditutupi penutup wajah berwarna hitam dan ada ceceran darah kepala.
“Saya mendekat, kemudian saya melihat ada motor terparkir. Di dekatnya itu ada helm dan ada orang tiduran. Saya dekati lagi ternyata banyak darah dekat kepala,” kata Syafi’i di Pancoran Mas, Depok, Selasa (2/1/2019).
Akibat adanya darah, Syafi’i memanggil temannya lalu melaporkan hal itu kepada Ketua RT 01/13 Kelurahan Pancoran Mas bernama Miat. Atas laporan tersebut, Miat pun langsung melaporkan peristiwa itu ke personel Polsek Pancoran Mas.
“Saya lapor ke pak RT, terus bareng pak RT ke lokasi. Habis itu langsung menghubungi ke Bhabinkantibmas Polsek Pancoran Mas,” ujarnya.
Syafi’i yang sudah sepuluh tahun bertugas jadi penjaga makam TPU Mutiara mengatakan, lokasi penemuan jasad anggota Polsek Pancoran Mas yang di Bantuan Kendali Operasi (BKO) Densus 88 Anti Teror memang sepi layaknya seperti kebanyakan makam. Hanya saat peziarah datang atau ada jenazah yang ingin dimakamkan di TPU Mutiara baru banyak didatangi warga.

“Memang sepi, kalau lagi ada peziarah yang datang saja baru ramai. Kalau malam ya paling pas ada jenazah yang dimakamkan saja,” ungkapnya. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...