Search

Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter, Peserta Even Trail Matra Situbondo Tewas

Lokasi korban terjatuh saat mengikuti event Marinir Trail Adventure (Matra) ke-II  2019 di Situbondo, Jawa Timur.
Lokasi korban terjatuh saat mengikuti event Marinir Trail Adventure (Matra) ke-II 2019 di Situbondo, Jawa Timur.
Situbondo, Reportasenews.com -Abdul Aziz (32), salah seorang peserta event trail bertajuk Marinir Trail Adventure (Matra) ke-II Tahun 2019,  terjatuh ke sungai dengan kedalaman sekitar 20 meter di Dusun Lowa, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019).
Akibatnya, korban yang diketahui berprofesi sebagai guru honorer asal Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, tewas dalam perjalanan menuju RSUD Asembagus, Situbondo,  dengan kondisi mengalami luka pada bagian pinggang kanannya dan pipinya.
Diperoleh keterangan, sebelum terjatuh di sungai yang mempunyai kedalaman sekitar 20 meter dan penuh batu itu, berawal saat  korban bersama teman-temanya ikut event trail Matra ke-II Tahun 2019, dengan track melintas di sejumlah desa pada Kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Asembagus, Situbondo.
Namun, saat korban melintas dengan kondisi track yang  menanjak, tiba-tiba mesin sepeda motor trail yang kemudikan macet, sehingga sepeda motor trailnya langsung  mundur, sedangkan korban langsung terlempar ke sungai yang mempunyai  kedalaman sekitar 20 meter di Dusun Lowa, Desa Bantal, Asembagus.
Mengetahui salah seorang peserta terjatuh, teman korban langsung menghubungi panitia penyelenggara, sehingga berkat kesigapan petugas  Polsek Asembagus, Polsek Banyuputih, tubuh korban berhasil di evakuasi dari dasar sungai, selanjutnya korban langsung dievakuasi ke RSD Asembagus, Situbondo.
Kapolsek Asembagus, Situbondo AKP Haryono mengatakan, begitu mendapat informasi ada peserta event trail jatuh diwilayahnya, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi tubuh korban dari dasar sungai.”Sehingga berkat kesigapan petugas, hanya dalam jangka waktu sekitar 2,5 jam, petugas berhasil mengevakuasi tubuh korban dari dasar sungai,”kata AKP Haryono, Minggu (24/2/2019).
Menurutnya, karena pihak keluarga mengaku menerima dengan ikhlas kepergian korban, sehingga setelah sempat disimpan di kamar mayat RSD Asembagus. Selanjutnya, mayat korban Abdul Aziz  langsung diserahkan kepada keluarganya di Kecamatan Sukowono, Jember.(fat)



Loading Facebook Comments ...