Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 30 Mei 2018 12:34 WIB ·

Jelang  Arus Mudik Lebaran, Kapolres Situbondo Pantau Jalur Pantura


					Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memantau  Jalur Pantura Situbondo.  untuk kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2018,. (foto:fat) Perbesar

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memantau Jalur Pantura Situbondo. untuk kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2018,. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang arus mudik lebaran Tahun 2018, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memantau  Jalur Pantura Situbondo. Itu dilakukan  dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2018, Selasa (29/5).
Pada hari pertama, Kapolres AKBP Awan Hariono, yang didampingi Kasatlantas AKP Himmawan Setiawan,  KBO Lantas, Kasubbag Humas dan Kanit Laka melakukan patroli dan mengecek kondisi wilayah timur  jalur pantura Situbondo, hingga ke Kawasan Hutan Baluran.
Dalam melakukan pengecekan   tersebut, Kapolres Situbondo  AKBP Awan Hariono, mendapati sejumlah ruas jalan diketahui masih dalam tahap perbaikan, sehingga Kapolres Situbondo langsung melakukan koordinasi dengan pengawas proyek tersebut, agar perbaikan jalan tersebut rampung sebelum arus mudik lebaran.
Selain melakukan pengecekan kondisi jalan  wilayah timur Jalur Pantura Situbondo, Kapolres Situbondo dan rombongan juga mengecek lokasi, yang akan digunakan untuk  posko pengamanan dan pelayanan, pada  saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja memantau kondisi jalan di Jalur Pantura Situbondo, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara kendaraan bermotor.”Baik pada arus mudik maupun arus balik lebaran Tahun 2018,”kata AKBP Awan Hariono, Selasa (29/5).
Menurutnya, setelah melakukan pengecekan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, untuk jalan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU, untuk pemasangan rambu-rambu, pihaknya akan melakukan koordinas Dinas Perhubungan (Dishub).
“Kami sengaja memntau kondisi Jalur Pantura, dengan tujuan, untuk mengantisipasi dan pencegahan dibeberapa  titik rawan kecelakaan,  melalui rekayasa lalu lintas dengan maksud untuk keselamatan dan kenyamana selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2018,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Petugas Gabungan Musnahkan Puluhan PETI di Sekitar Banda Bungo

29 Maret 2024 - 13:56 WIB

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Trending di Daerah