Search

Jelang Hari Air Sedunia, PDAM Tirta Asasta Beri Diskon 50 Persen

Manager Humas dan Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (foto:ltf)
Manager Humas dan Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (foto:ltf)

Depok,reportasenews.com  – PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon sebesar 50 persen bagi pelanggan baru. Langkah tersebut dilakukan guna memperingati dua hari besar yang akan dimeriahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Manager Humas dan Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka menuturkan, pemberian diskon diberikan kepada pelanggan baru oleh pihaknya lantaran adanya peringatan dua hari besar. Yakni, peringatan Hari Air Sedunia dan HUT Kota Depok ke-20. Diskon tersebut diberlakukan mulai dari 11 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019.

“Diskon ini kami berikan agar masyarakat Depok tidak lagi menggunakan air tanah. Kami sarankan untuk menggunakan air PDAM. Karena dengan air ini konsumsi air mereka tidak akan tersendat,” ucap Imas saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/3/2019).

Imas menjelaskan, ada dua cara yang dapat dilakukan pelanggan baru untuk daftar dalam program tersebut. Pertama, secara online ke website PDAM Tirta Asasta atau datang langsung ke loket PDAM terdekat dengan membawa persyaratan administrasi yang ditentukan.

“Foto copy KTP, foto copy SPT PBB terbaru dan materai 6.000. Tak ada yang dipersulit, mumpung diskon silahkan datang. Mereka juga dapat menyaksikan pameran air bersih saat Hari Air Sedunia secara gratis,” katanya.

Untuk pelanggan baru yang memiliki luas bangunan dibawah 70 meter, masih kata Imas, dikenakan biaya sambungan Rp750.000 dari harga normal Rp1,5 juta. Sedangkan untuk luas bangunan diatas 70 meter dikenakan biaya sambungan sebesar Rp1 juta dari harga normal Rp2 juta.

Dia berharap, dengan adanya program ini masyarakat Depok dapat melindungi air tanah. Mengingat kondisi air tanah saat ini mengalami fase krisis. Bahkan pencemaran air tanah ini pun akan membawa kerusakan lingkungan di masyarakat sendiri.

“Kami berusaha untuk melindungi air tanah dari eksplorasi yang ada di masyarakat. Toh dengan air PDAM, stok air bersih melimpah,” pungkasnya. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...