Search

Jelang Lebaran, Polres Situbondo Musnahkan Ratusan  Botol Miras 

Polres Situbondo musnahkan ratusan botol miras di halaman Mapolres. (foto:fat)
Polres Situbondo musnahkan ratusan botol miras di halaman Mapolres. (foto:fat)
Stubondo,reportasenews.com 

Menjelang hari raya Idul Fitri  1440 H, Polres Situbondo,  memusnahkan ribuan  botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk dan jenis miras, hasil operasi pekat Semeru Tahun 2019, Selasa (28/5/2019).
Pemusnahan sebanyak 2702 botol Miras  tersebut dilaksanakan di Mapolres Situbondo, dengan menggunakan alat berat milik Pemkab Situbondo itu, dihadiri anggota Forkopimda Situbondo,  sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Situbondo.
Pantauan Reportasenews.com  di lapangan, kegiatan pemusnahan ribuan botol Miras tersebut ditandai dengan pelemparan botol miras  oleh Kapolres AKBP Awan Hariono, yang dilanjutkan oleh anggota Forkopimda Kabupaten Situbondo, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarkat di Kota Situbondo.
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, jika  sebanyak 2072  botol miras dari berbagai jenis merk miras yang dimusnahkan itu, merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat),  dalam dua pekan  terakhir ini.”Dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga muslim, yang sedang melakukan ibadah puasa, khususnya di Kabupaten Situbondo,”kata Kapolres Situbondo,  AKBP Awan Hariono, Selasa (28/5/2019).
Menurutnya, karena peredaran miras dalam beberapa bulan terakhir ini mulai marak di Kabupaten Situbondo. Sehingga untuk menekan peredaran Miras di Kota Situbondo. “Kami akan rutin untuk  melakukan razia  miras di Kabupaten Situbondo. Karena miras merupakan salah satu atensi Kapolri,”bebernya.
AKBP Awan Hariono menegaskan, selain mengamankan ribuan  botol miras, dalam operasi pekat semeru Tahun 2019, pihaknya juga berhasil mengamankan pemilik bahan peledak untuk membuat petasan seberat 1,2 kilogram berikut 10 ribu sumbu petasan.”Selama operasi pekat Semeru 2019, kami juga berhasil kasus perjudian, pelacuran. Bahkan, petugas juga berhasil mengamankan 73 kasus premanisme, dengan jumlah tersangka sebanyak 13 orang,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...