Search

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Kota Situbondo Diserbu Warga 

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Kota Situbondo Diserbu Warga . (foto:fat)
Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Kota Situbondo Diserbu Warga . (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Dalam tiga pekan terakhir ini, sejumlah pusat perbelanjaan  diserbu warga Kabupaten Situbondo. Bahkan, hingga H-2 lebaran Tahun 2018,  sejumlah pertokoan masih dipadati ribuan warga Kota Situbondo.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan,    seperti toko  pakaian yang ada di sekitar Situbondo Kota. Setiap saat pasti ada pengunjung. Entah itu siang hari, hingga malam. Akibatnya, di tempat-tempat perbelanjaan terjadi kemacetan.
Tidak terkecuali di Pasar Mimbaan, Panji.Situbondo, sejumlah tempat parkir diketahui masih dipadati oleh kendaraan. Baik roda dua, maupun roda empat. Keramaian makin sesak pada malam hari.
Musawir, petugas parkir Pasar Mimbaan mengatakan, kadang-kadang pengunjung tidak menemukan tempat parkir. Karena itu, petugas kewalahan menata. “Kita sampai bingung karena penuh semuanya. Apalagi pada malam hari,” ujarnya.
Terlebih lagi dengan adanya pasar ramadan yang berada di tengah-tengah pasar. Di luar Bulan Puasa, area tersebut dijadikan sebagai tempat parkir. Sedangkan pada Bulan Ramadan, dijadikan sebagai tempat lapak. “Kalau tidak ada pasar ramadan, mungkin cukup tempat parkirnya,” kata Musawir.
Terkait dengan kepadatan setiap menjelang lebaran, Musawir memandang, perlu ada perluasan area parkir. Dengan begitu, kepadatan bisa terurai. Akan tetapi, Musawir menyadari hal tersebut sulit dilakukan. “Karena lahannya memang sudah tidak ada, mau bagaimana lagi,” imbuh pria beruban itu.
Meski begitu, dia tetap berharap ada terobosan dari pemerintah daerah. Apalagi fasilitas di pasar Mimbaan saat ini sudah banyak yang perlu diperbaiki. “Biarkan pemerintah saja yang memikirkannya. Yang penting, harapan dari masyarakat begitu,” tambah Musawir.
Musawir mengaku, pengunjung yang datang berbelanja tidak hanya dari Situbondo. Untuk luar daerah, didominasi warga Kabupaten Bondowoso. “Sudah satu minggu ini ramai terus. kayaknya akan tetap ramai sampai besok (hari ini),”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...