Search

Jelang Misa  Natal, Polres Situbondo Lakukan Sterilisasi Gereja 

Polres Situbondo melakukan sterelisasi ke sejumlah gereja di Kota Situbondo. (foto:fat)
Polres Situbondo melakukan sterelisasi ke sejumlah gereja di Kota Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menjelang perayaan Natal Tahun 2018, petugas Polres Situbondo melakukan sterelisasi ke sejumlah gereja di Kota Situbondo. Itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani, yang sedang merayakan misa natal, Senin (24/12/2018).
Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat  kristiani, yang sedang merayakan natal tahun 2018, petugas Polres Situbondo melakukan penyisiran  ke sejumlah gereja yang ada di Kota Situbondo.
Mulai dari tempat ibadah  hingga ke setiap sudut ruangan gereja. Itu  tak luput dari pemeriksaan petugas yang  alat pendeteksi berupa metal detektor. Bahkan, untuk memastikan sejumlah tempat ibadah umat kristiani aman, petugas juga menyisir ke  setiap sudut di sekitar lingkungan gereja di Kota Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja menerjunkan tim sterilisasi terhadap  28 gereja yang ada  di Kota Situbondo, untuk  memastikan sejumlah gereja aman.”Sehingga umat kristiani yang sedang merayakan natal tahun 2018 itu khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya,”ujar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Senin (24/12/2018).
Menurutnya, selain melakukan penyisiran,  untuk memberikan rasa aman dan nyaman,  pihaknya juga akan menerjunkan petugas  untuk ngepam di masing-masing  gereja di Kota Situbondo.
“Selain itu, petugas  juga akan memeriksa para jamaah yang akan merayakan natal, dengan menggunakan alat pendeteksi berupa metal detektor,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...