Search

Jelang Mudik, Kapolres AKBP Awan Hariono Cek Kelaikan Kapal Feri di Pelabuhan Jangkar 

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengecek kesiapan dan kelaikan kapal feri di pelabuhan penyeberangan  Jangkar, Situbondo. (foto:fat)
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengecek kesiapan dan kelaikan kapal feri di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menjelang arus mudik lebaran 1440 Hijriyah, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengecek kesiapan dan kelaikan kapal feri di pelabuhan penyeberangan  Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (19/5/2019).
Dalam mengecek kelaikan kapal feri di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Kapolres AKBP Awan Hariono didampingi Kabag Ops Kompol Hermanto, Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, Kasatpolairud AKP Lukman Hadi, serta  didampingi oleh petugas dari  pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja mengecek kelaikan kapal feri di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo. Untuk memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan  kepada para penumpang kapal feri, yang hendak mudik ke kampung halamannya dalam momen lebaran tahun ini.
“Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan keselamatan penumpang yang hendak mudik ke kampung halamannya pada momen lebaran tahun ini, yakni para penumipang yang mudik ke  Pulau Kalianget, Raas, dan Pulau  Kangean Madura,” ujar Kapolres AKBP Awan Hariono, Minggu (19/5/2019),
Menurutnya, pengecekan kesiapan kapal meliputi kelaikan dan alat keselamatan yang disediakan pihak pelabuhan. Hasil pengecekan, kapal dinyatakan laik jalan dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).
“Semuanya sudah sesuai standar, salah satunya pelampung yang disediakan sesuai dengan kapasitas penumpang. Jadi penumpang tidak perlu takut,”kata AKBP Awan Hariono.
Sementara itu, salah seoran  penumpang tujuan Sumenep, Madura bernama Darsono (39), mengaku nyaman naik KMP Satya Kencana. Hanya saja saat ombak besar, Darsono  mengaku pusing dan muntah-muntah.”Kalau ke Situbondo saya selalu naik kapal ini. Dalam satu tahun saya bisa lima kali bolak-balik Sumenep-Situbondo,” katanya.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain mengecek kesiapan kapal, Kapolres AKBP Awan mempraktekkan langsung alat pelampung di hadapan para penumpang, yakni tentang tata cara menggunakan baju pelampung.(fat)



Loading Facebook Comments ...