Search

Jelang Nataru, Polisi dan TNI Gelar Razia  Miras

Petugas gabungan saat melakukan razia miras di salah satu tempat penginapan di Situbondo. (foto:fat)
Petugas gabungan saat melakukan razia miras di salah satu tempat penginapan di Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020,  Polres Situbondo meningkatkan razia ke sejumlah tempat penginapan dan warung di sepanjang jalur pantura Situbondo, dengan sasaran  minuman keras (Miras).\
Dalam melakukan razia  Miras tersebut, yang    bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di  Kabupaten  Situbondo, Polres Situbondo menggandeng Kodim 0823 dan petugas Satpol PP Pemkab Situbondo.
Selain itu, dalam melakukan  razia tersebut,  petugas gabungan  dipimpin langsung Kabag Ops Polres Situbondo, mereka melakukan razia ke  sejumlah tempat yang ditengarai menjual Miras, seperti tempat penginapan dan warung di sepanjang Jalur Pantura Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, pihaknya sengaja meningkatkan razia Miras, karena dalam momen Nataru banyak remaja yang melakukan pesta Miras.
“Sehingga untuk mengantisipasi para remaja melakukan pesta Miras, kami melakukan razia Miras untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo,”kata AKBP Awan Hariono.
Kapolres Awan Hariono menambahkan, menjelang perayaan Nataru, pihaknya juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di Kabupaten Situbondo, dengan cara menjauhi diri  dari Miras, karena Miras dan Narkoba  tidak baik untuk kesehatan.
“Selain itu, Miras oplosan akan mengakibatkan dengan kematian, seperti yang terjadi di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki beberapa waktu lalu, tiga  orang nelayan tewas usai pesta miras oplosan,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...