Search

Jelang New Normal,  Gugus Tugas Covid-19  Situbondo Razia Masker ke Pasar Tradisional

Bupati Dadang Wigiarto, dan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, saat memantau pelaksanaan rapid test di pasar tradisional Desa/Kecamatan Asembagus, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pemberlakuan New Normal atau normal baru  di Kabupaten Situbondo,  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, melakukan razia masker ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Situbondo, Sabtu (4/7/2020).

Selain melakukan masker di pasar tradisional Desa/Kecamatan Asembagus, dan pasar tradisional Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo. Namun, pada dua pasar tersebut Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo,  juga melakukan rapid test kepada 34 pedagang dan pengunjungnya. Hasilnya, semuanya dinyatakan non reaktif.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, menjelang pemberlakukan New Normal di Kabupaten Situbondo, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo sengaja melakukan razia masker ke sejumlah pasar tradisional, untuk memantau tingkat kedisiplinan warga Situbondo  dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ahamdulillah ada peningkatan kedisiplinan warga dalam penerapan  protokol kesehatan Covid-19 pada dua pasar tradisional di wilayah timur Situbondo, meski ada sebagian pengunjung  diketahui tidak mengenakan masker saat berbelanja,”ujar AKBP Sugandi, Sabtu (4/7/2020).

AKBP Sugandi menambahkan, selain melakukan razia masker dan kelengkapan yang lain di pasar seperti tempat cuci tangan. Namun,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo, pihaknya juga melakukan rapid test kepada para pedagang dan pengunjung pada dua pasar tradisional tersebut.

“Sedangkan hasil rapid test  kepada sebanyak 34 pedagang dan pengunjung pada dua pasar tradisional tersebut, semuanya dinyatakan non reaktif atau negatif,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...