Search

Jelang Pemberangkatan, Ratusan Koper CJH Situbondo Mulai Kumpulkan

Petugas tengah mengumpulkan ratusankoper  CJH  di Kantor Kemenag Situbondo. (foto:fat)
Petugas tengah mengumpulkan ratusankoper  CJH  di Kantor Kemenag Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasnews.com – Menjelang pemberangkatan sebanyak 656  Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo, yang tergabung dalam dua  kelompok terbang (Kloter) embakarsi Surabaya, yakni 42  dan Kloter 43.   Untuk  musim haji tahun 2019 ini,  mereka mulai mengumpulkan sahara atau koper ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Kamis (18/7/2019).

Pengumpulan koper  para CJH tersebut  dilakukan, karena sebanyak  656  CJH asal  Kabupaten Situbondo untuk musim haji  Tahun 2019 ini,  mereka akan diberangkatkan pada   19   Juli 2019   mendatang menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya, yakni akan diberangkatkan pada tiga titik  pemberangkatan di Situbondo.

Kasie  Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo Adi Ariyanto  mengatakan, mulai tanggal 17-18 Juli ini, merupakan jadwal pengumpulan koper  para CJH asal Situbondo, karena  sebanyak 656 CJH  Situbondo yang tergabung Kloter 42 dan 43, mereka akan diberangkatkan pada  19  Juli mendatang menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Namun, sesuai ketentuan, empat jam sebelum pemberangkatan CJH  Situbondo, ratusan koper  CJH asal Situbondo itu  harus sampai terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya,”ujar  Adi Ariyanto, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, pada musim haji Tahun 2019, jumlah total CJH  asal Kabupaten Situbondo, yang akan diberangkatkan  ke tanah suci Makkah itu, tercatat sebanyak 656  orang CJH,  jumlah tersebut termasuk di dalamnya petugas haji.”Namun, jumlah CJH tahun 2019 ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena pada musim haji tahun 2018 lalu, jumlah CJH asal Kabupaten Situbondo hanya sebanyak 445 orang,”imbuhnya.

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Adi  menambahkan, pada musim haji tahun ini, sebanyak 656  orang CJH asal Kabupaten Situbondo, mereka tergabung dalam  dua  kloter, yakni kloter 42 dan 43 embakarsi Surabaya.”Sebanyak 445  CJH Situbondo tergabung dalam  kloter 42, sedangkan sebanyak 221 CJH tergabung dalam kloter 43 embakarsi Surabaya,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...