Search

Jelang Pemilu,  Kapolres Situbondo Keluarkan Maklumat Bijak Bermedsos

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono  bersama komunitas Netizen,  dalam acara pertemuan Netizen Polres Situbondo. (foto:fat)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama komunitas Netizen, dalam acara pertemuan Netizen Polres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengajak warga Situbondo  agar bijak menggunakan media sosial (Medsos), seperti Medsos Facebook (FB).

Bahkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan untuk  mengantisipasi maraknya berita hoaks, ujaran kebencian dan isu Sara,  khususnya di Kabupaten Situbondo, Kapolres Situbondo   AKBP Awan Hariono mengeluarkan maklumat penggunaan Medsos.

Maklumat dan himbauan   penggunaan Medsos tersebut diumumkan langsung Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono  bersama komunitas Netizen,  dalam acara pertemuan Netizen Polres Situbondo, yang dilaksanakan halaman  depan Mapolres Situbondo,  Kamis (6/12/2018) malam.

“Menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang, saya berharap warga Situbondo tetap menjaga kondusifitas.  Dengan  cara bijak menggunakan Medsos, bukan menebar ujaran kebencian, menyebarkan berita hoax dan isu  Sara di Medsos, agar  pelaksanaan Pemilu sejuk dan damai di Kabupaten Situbondo,” kata AKBP Awan Hariono.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain dibacakan dan diumumkan kepada masyarakat, maklumat tersebut juga dibagikan kepada para  netizen yang hadir di halaman depan Mapolres Situbondo, agar maklumat yang berisi empat himabuan itu disebarkan luaskan kepada masayarakat di Kabupaten  Situbondo.

Selain itu, dalam maklumat yang berisi empat himbauam itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono juga berharap himbauan dalam maklumat itu  menjadi edukasi. Bahkan,  mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial (Medsos) untuk kebaikan, bukan digunakan untuk saling menghujat,  menyebar fitnah, isu Sara.(fat)




Loading Facebook Comments ...