Search

Jelang Pemilu  Tahun 2019, DPD Partai Golkar Situbondo  Kumpulkan Kadernya    

Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Partai Golkar  Situbondo, Sabtu (13/4/2019)  mengumpulkan para kadernya, yakni mulai dari pengurus ditingkat  kecamatan hingga pengurus partai Golkar di tingkat desa di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Situbondo, Sabtu (13/4/2019) mengumpulkan para kadernya, yakni mulai dari pengurus ditingkat kecamatan hingga pengurus partai Golkar di tingkat desa di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Partai Golkar  Situbondo, Sabtu (13/4/2019)  mengumpulkan para kadernya, yakni mulai dari pengurus ditingkat  kecamatan hingga pengurus partai Golkar di tingkat desa di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Asri Situbondo, dengan tema “Urgensi Saksi Partai Politik Pada Pemilu 2019”  dibuka oleh Rahmad, selaku  ketua DPD Partai Golkar  Situbondo itu,  dihadiri Zulfikar Arse  Sadikin  Caleg DPR-RI Dapil Jatim III, yang juga fungsionaris DPP Partai Golkar.

Selain itu, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan  pendidikan politik kepada para kader golkar di Kabupaten Situbondo, baik para pengurus partai golkar ditingkat kecamatan dan ditingkat desa di Kabupaten Situbondo itu, juga dihadiri

Caleg DPR Provinsi Jatim, Paranaya Yudha Mahardika, Bawaslu Kabupaten Situbondo, Fitrian.

Usai menjadi pemateri dalam pertemuan tersebut, pria  yang akrab dipanggil  Zulfikar menegaskan, jika  pendidikan politik yang dilakukan di Situbondo ini, bertujuan untuk memaksimalkan pengetahuan para saksi saksi Partai Golkar  pada  2.431 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Situbondo. Sebab,  dengan ketersediaan saksi saksi di setiap TPS, sehingga  perolehan suara di Dapil Jatim III menjadi aman.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan kami di Dapil Jatim III. Tujuannya untuk memastikan saksi saksi dan Alhamdulillah di Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso sudah 90 persen siap,” kata Zulfikar, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, karena seluruh saksi  pada 2.431 TPS di Situbondo sudah siap, pihaknya yakin pada pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019  ada tambahan satu kursi, karena sebelumnya partai golkar hanya memperoleh satu kursi, sedangkan DPD Partai Golkar Situbondo menargetkan sebanyak 12 kursi untuk DPRD Situbondo.

” Bicara target untuk DPR RI, ada tambahan satu kursi, tapi realistisnya satu kursi sudah cukup. Untuk DPRD Kabupaten Situbondo, kami  menargetkan 12 kursi dan minimal 9 kursi,”bebernya.

Lebih jauh Zulfikar menambahkan, khusus untuk perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres), Partai Golkar sebagai salah satu  partai pengusung pasangan calon (Paslon) 01, untuk di Jawa Timur akan memperoleh suara diatas 55 persen.

“Khusus  untuk target perolehan suara Pilpres, saya yakin  pasangan Jokowi-Ma’ruf  bisa mendulang suara diatas 55 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmad mengatakan, karena keberadaannya  sangat urgen untuk mengamankan perolehan suara. Oleh karena itu,  pihaknya akan terjun langsung ke masing-masing Dapil di Kabupaten Situbondo.”Untuk mengecek langsung  para saksi  partai golkar di masing-masing Dapil di Kabupaten Situbondo,”kata Rahmad.(fat)




Loading Facebook Comments ...