Search

Jelang Pemilukada, IPSI Situbondo dan 9 Perguruan Silat Gelar Deklarasi Damai

IPSI Situbondo dan sembilan perguruan pencak silat Situbondo, saat melakukan deklarasi damai mendukung Pemilukada damai.(fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  bersama sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Situbondo, melakukan deklarasi damai menjelang pelaksanaan Pemilukada Situbondo tahun 2020, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan deklarasi damai sembilan perguruan pencak silat Situbondo  untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Situbondo, yang diagendakan ada 9 Desenber 2020 mendatang  itu,  dipimpin langsung ketua IPSI  Situbondo Rahmad SH.M.Hum.

Sedangkan sembilan perguruan tinggi di Kabupaten Situbondo, yang melakukan deklarasi damai tersebut.  Masing-masing   BPSH Assalamu’alaikum, Teratai   Pamor, Naga Putih, Perisai Diri, Pagar Nusa, PSHT, Tapak Suci, SKKC.

Ada dua poin deklarasi damai yang dilakukan oleh IPSI dan sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Situbondo. Pertama mendukung dan ikut mensukseskan Pemilukada Situbondo Tahun 2020. Kedua  mendukung upaya aparat keamanan untuk menciptakan suasana kondusif, tertib dan damai dalam pelaksanaan Pemilukada Situbondo.

Ketua IPSI Situbondo Rahmad SH.M.Hum mengatakan, IPSI sengaja menggelar deklarasi  menjelang Pemilukada Situbondo tahun 2020, dengan tujuan untuk meningkatkan silturrahmi antar perguruan pencak silat di Kabupaten Situbondo.

”Selain itu, juga  untuk menjaga komitmen  bersama, yakni membantu aparat penegak hukum  dalam menjaga keamana dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Apalagi dalam waktu dekat, Situbondo  juga salah satu wilayah yang menggelar Pilkada,”ujar  Rahmad SH.M.Hum, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya, selain membantu aparat keamanan untuk menciptakan Kamtibmas  tetap kondusif menjelang Pilkada Situbondo, pihaknya juga meminta kepada sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Situbondo, untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas Covid-19 di Kabupaten Situbondo.”Dengan cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...