Search

Jelang Pilgub Jatim, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pilkada  Damai  

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama  Forkpimda dan seluruh  elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, menggelar doa bersama dan deklarasi Pilgub Jatim damai, Jumat (22/6).  (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama Forkpimda dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, menggelar doa bersama dan deklarasi Pilgub Jatim damai, Jumat (22/6). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan Pilgub Jawa Timur Tahun 2018, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama  Forkpimda dan seluruh  elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, menggelar doa bersama dan deklarasi Pilgub Jatim damai, Jumat (22/6).

Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan pelaksanaan  Pilgub Jatim 2018 damai sukses dan lancar, yang diprakarsai oleh  Polres Situbondo KPU Kabupaten Situbondo itu, dilaksanakan di lapangan tenis indoor  milik Polres Situbondo,

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain dihadiri oleh Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi,   dan seluruh anggota Forkopimda Situbondo, yakni Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo, Kajari, ketua DPRD Situbondo dan komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Situbondo.

Namun, kegiatan doa bersama dan deklarai Pilkada damai juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masayarakat,  anggota  PPK, anggota  Panwas, Danramil, Kapolsek pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, serta dihadiri oleh  tim sukses dua  pasangan calon Cagub-Cawagub Jawa Timur.

deklafrasi pilkada1Dalam kesempata tersebut, Bupati Situbondo   Dadang Wigiarto, meminta kepada para penyelenggara Pilgub Jawa Timur Tahun 2018 agar netral.”Sehingga  dengan  netralitas para penyelenggara Pilkada serentak tersebut,  saya berharap  Pilgub Jatim Tahun 2018  berjalan sukses dan lancar di Kabupaten Situbondo dan masyarakat  dapat menggunakan hak pilihnya,”kata Bupati Dadang Wigiarto.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono dalam sambuatannya mengatakan,  untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada damai di Kabupaten Situbondo, Polri bersama TNI siap mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Jatim 2018,  dari segala hal yang mengganggu atau menghambat jalannya proses demokrasi di Kabupaten Situbondo.

“Dalam pelakasanaan Pilkada Jatim di Kabupaten Situbondo,  TNI dan   Polri netral, untuk mendukung terselenggranya demokrasi yang berkualitas dan bermartabat,  dengan harapan, pelaksanaan Pilkada itu  membawa kebaikan untuk masyarakat Jawa Timur,  khususnya di Kabupaten Situbondo “ kata AKBP Awan Hariono

Menurutnya, kegiatan doa bersama  dan deklarasi damai bersama, yang dilanjutkan dengan penandatanganam deklarasi damai. Hal itu merupakan awal yang baik dalam  menuju pelaksanaan Pilkada damai, jujur,

jujur, demokratis, lancar dan aman. “Kalau sudah tandatangan deklarasi damai seperti ini, maka diharapkan Pilkada bisa berjalan damai di Kabupaten  Situbondo,”harapnya.

Sementara  itu, Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,  yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Pilgub Jatim Tahun 2018 damai dan kondusif di Kabupaten Situbondo.”Sehingga  atas dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, semua tahapan Pilgub Jatim berjalan sukses dan lancar,”ujar Marwoto.(fat)




Loading Facebook Comments ...