Search

Jelang Pilkada, Situasi Kampung yang Sempat Dikuasai Kelompok Kriminal Bersenjata Sudah Kondusif

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar Saat Diwawancarai Wartawan. ( foto : riy )
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar Saat Diwawancarai Wartawan. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Jelang Pilkada Serentak bulan Juni mendatang, situasi di enam kampung di Tembagapura , Timika, Papua yang sempat disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kini sudah normal kembali. Satuan Tugas Polri masih berada disana untuk menciptakan rasa aman bagi warga.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada media di jayapura, Rabu (16/05) mengatakan hingga saat ini Satuan Tugas Polri masih berada di enam kampung di Tembagapura.

” Satuan Tugas Masih berada dilokasi Dan terus bersinergi dengan TNI yang ada disana, untuk melakukan proses penciptaan rasa aman”. Katanya.

Boy mengaku jika saat ini masyarakat di enam kampung telah melakukan aktivitas normal, dan terus didampingi oleh aparat kepolisian, baik dalam melakukan pelatiahn ketrampilan serta pendampingan dalam bermasyarakat.

” Polri terus dampingi dengan kegiatan positif seperti kita sukseskan ujian anak anak yang ada disana, kita latih mereka cara beternak, yang intinya mereka masyarakat itu paham sehingga selain menciptakan rasa aman mereka juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga mereka disana, apalagi mereka didominasi warga asli kampung itu”. Tuturnya.

Ditanya sampai kapan akan terus di dijaga aparat, Kapolda mengaku tidak ada batasan waktu bagi polisi demi mengamankan warga, karena tugas kepolisian adalah memberikan rasa aman dan damai.

” Tidak ada batas waktu bagi aparat, karena itu adalah tugas dan pengabdian menjdi seorang aparat kepolisian, jadi walaupun siang dan malam tetap kita jaga masyarakat guna menciptakan situasi yang aman”. Tegasnya. ( riy )




Loading Facebook Comments ...