Search

Jelang Pilpres,  Kapolres AKBP Awan Hariono  Ajak  Elemen Masyarakat Bersinergi Memelihara Kamtibmas  

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat menghadiri kegiatan doa bersama untuk mewujudkan situasi kamtibmas  di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat menghadiri kegiatan doa bersama untuk mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Upaya untuk menjaga Kamtibmas terus dilakukan. Kali ini, AKBP Awan Hariono mengajak  semua elemen masyarakat  untuk mewujudkan situasi Kamtibmas,   menjelang  pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan  Pemilihan Presiden (Pilpres) pada  tahun 2019 mendatang, agar berlangsung   aman, damai dan sejuk di Kabupaten Situbondo,Sabtu (27/10/2018) malam.

Ajakan tersebut disampaikan  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat menghadiri kegiatan doa bersama untuk mewujudkan situasi kamtibmas  di Kabupaten Situbondo, yang dilaksanakan oleh jamaah sholawat bhening di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan,  jika sholawat bhening merupakan salah satu rangkaian kegiatanmuhibbah ummat,  yang dilakukan oleh  Polres Situbondo bersama para ulama untuk  menyapa masyarakat di Kabupaten Situbondo.”Dengan tujuan, utama untuk menangkal paham radikal serta pembinaan keagamaan oleh paraulama kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo,”katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan pelaksanaan Pileg dan Pilres Tahun 2019 mendatang berjalan damai, aman dan sejuk di Kabupaten Situbondo,  pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo,  untuk selalu bersinergi menjaga dan memelihara Kamtibmas.”Selain itu, saya juga mengajak kepada masyarakat, terutama  generasi muda yang merupakan aset bangsa, untuk menjauhi Miras dan Narkoba. Sebab, selain menyebabkan kematian,  Miras dan Narkoba juga akan merusak mental para penggunanya,”imbuhnya.

Usai sambutan yang disampaikan Kapolres AKBP Awan Hariono. Selanjutnya, dilanjutkan dengan kegiatan sholawatbhenning yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo (P2S2), KHR. Ahmad  Azaim Ibrahimy,  yang diikuti ribuan  jamaah dan masyarakat Kabupaten Situbondo.

Selain dihadiri pengasuh Ponpes Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, kegiatan doa bersama  tersebut juga diihadiri Kapolres AKBP Awan Hariono, Ketua DMI Kab. Situbondo KHR  Faqih Gufron, Ustad  Abu Rokli Ketua IKSASS Situbondo,  sejumlah kiai, habaib  tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan Forpimka Kecamatan Kota, Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...