Senin, 23 Januari 2017

Jelang PON XIX, Satpol PP Karawang Sterilisasi Gepeng

Jelang PON XIX, Satpol PP Karawang Sterilisasi Gepeng
Puluhan Gepeng Yang Diamankan Petugas

KARAWANG RN.COM – Satpol PP dibantu Dinas Sosial Kabupaten Karawang Barat, Jumat Siang (9/9) merazia puluhan pengemis dan anak jalanan di setiap lampu merah wilayah karawang.

Sebagian gepeng yang menolak dibawa, berusaha melawan petugas. Namun jumlah mereka yang kalah banyak memudahkan petugas membawanya ke dalam truk untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Dinas sosial melaksanaan pembinaan untuk gepeng yang secara sukarela kita kirim ke PSBK Pangudiweuh Bekasi. Sementara yang anjal  bisa kita kirim ke panti yang ada di Palimanan Cirebon untuk dilakukan pembinaan,” kata Asep Achmad Kepala Bidang Sosial Dinsos Karawang.

Selain memberikan rasa aman bagi pengendara, sterilisasi gepeng ini untuk menyambut dua hajatan besar yaitu PON ke XIX dan hari jadi kota karawang yang ke 383.

Untuk para gepeng dan anjal yang terjaring razia, selanjutnya akan diberikan penyuluhan oleh petugas, dan selanjutnya bagi mereka yang bersedia akan di kirim ke panti sosial di Bekasi dan Palimanan cirebon. (try)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...