Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 13 Jun 2019 17:52 WIB ·

Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Polres Situbondo Tingkatkan Pengaman 


					Kapolres AKBP Awan Hariono, saat cek pasukan usai menjadi Irup apel konsolidasi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Kapolres AKBP Awan Hariono, saat cek pasukan usai menjadi Irup apel konsolidasi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kapolres Situbondo AKPB Awan Hariono, meningkatkan pengamanan di Kabupaten Situbondo.
Peningkatan keamanan di Kabupaten Situbondo,  menjelang pelaksanaan sidang PHPU di MK itu ditandai dengan kegiatan  apel konsilidasi di halaman Mapolres Situbondo, yang diikuti ratusan petugas gabungan antara    TNI, Polri dan petugas Satpol PP Pemkab Situbondo.
Usai menjadi Irup pada kegiatan  apel konsolidasi di halaman Mapolres Situbondo, Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan, sesuai arahan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, selama proses sidang PHPU berlangung di MK, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di Kabupaten Situbondo, khususnya pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Situbondo.
“Selain itu, untuk menjaga kondusifitas daerah selama proses sidang PHPU di MK,  kami juga akan melakukan penjagaan ketat di gudang KPU Kabupaten Situbondo, yang dijadikan tempat menyimpan dokumen negara, berupa hasil pemungutan Pemilu serentak 2019,”ujar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Kamis (13/6/2019)
Menurutnya, dalam menjaga kondusifitas daerah, pihaknya akan menerjun dua pertiga personel Polres Situbondo, yang dibantu personel   TNI Kodim 0823 Situbondo dan petugas Satpol PP Pemkab Situbondo. Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng seluruh elemen masyarakat Kabupaten Situbondo, termasuk didalamnya tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Situbondo.
“Selama proses sidang  PHPU di MK,  Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarkat di Kabupaten Situbondo, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong, dan meminta agar  menyerahkan perkara Pilpres 2019 kepada  lembaga yang  berwenang, yakni menyerahkan kepada MK,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah