Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 26 Des 2018 16:04 WIB ·

Jelang Tahun Baru Puluhan Sopir Bis dan MPU Situbondo,  Jalani Tes Urine  dan Kesehatan


					Puluhan Sopir Bis dan MPU lakukan tes urine. (foto:ist) Perbesar

Puluhan Sopir Bis dan MPU lakukan tes urine. (foto:ist)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang  tahun 2019,  sebanyak 25  orang  sopir Bis dan MPU di terminal Kota Situbondo,  mereka menjalani tes kesehatan dan tes urine. Itu dilakukan untuk memastikan para sopir dalam kondisi sehat dan bebas narkoba, Rabu (26/12/2018).

Pantauan Reportasenews.com   dilapangan, satu persatu para sopir Bis dan MPU di terminal Kota Situbondo, mereka secara bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas gabungan antara petugas  Dinkes, Dishub dan petugas lantas Polres Situbondo.

Puluhan sopir tersebut menjalani serangkaian pemeriksaan dari petugas gabungan,  antara lain pemeriksaan gula darah, tensi, berat badan, tinggi badan, tes urine, dan, kolesterol serta pengukuran lingkar perut.

Bahkan, kegiatan tes kesehatan dan tes urine yang dilaksanakan di terminal Kota Situbondo itu, dipimpin langsung  Kapores AKBP Awan Hariono, dan didampingi oleh Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana.

Kapolres Situbondo  AKBP Awan Hariono mengatakan, jika kegiatan  tes kesehatan terhadap para sopir, baik sopir Bis dan MPU di terminal Kota Situbondo.  Itu dilakukan  untuk  memberikan rasa anam dan nyaman kepada para penumpang, dalam momen liburan natal dan tahun baru  2019.“Dengan tujuan, untuk memberikan jaminan  agar masyarakat yang hendak   menggunakan kendaraan umum merasa aman dan nyaman,”kata  AKBP Awan Hariono.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini juga untuk mengantisipasi penggunaaan obat terlarang atau doping dikalangan para sopir dan  angkutan umum yang lain.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin, dengan tujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas antar pengguna jalan,”pungkasnya.

Diperoleh keterangan, dari hasil pemeriksaan  25   orang sopir, petugas   tidak ditemukan adanya sopir yang terindikasi memakai narkotika ataupun obat-obatan terlarang. Bahkan, para sopir Bis dan MPU  tersebut dinyatakan sehat dan fit.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah