Search

Jual Miras Lokal, IRT Ditangkap Polres Mappi  

 Seorang IRT Terpaksa Harus Mendekam DI Sel karena Menjual Miras. ( foto : riy )
 Seorang IRT Terpaksa Harus Mendekam DI Sel karena Menjual Miras. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Akibat Terdesak kebutuhan rumah tangga karena di tinggal suami serta tergiur dengan keuntungan yang cukup Tinggi, seorang ibu rumah tangga KT (40) asal kampung Rayam distrik Obaa, Kabupaten Mappi Nekat menjual minuman keras jenis Sopi.

Tersangka digerebek Personil Polres Mappi di rumahnya, Dari hasil penangkapan, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Mappi AKBP I GustiAgung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K berhasil mengamankan barang bukti sebanyak puluhan botol dan jerigen atau sekitar 254 liter minuman keras jenis sopi siap edar.

Kapolres Mappi mengungkapkan, menurut pengakuan tersangka, barang tersebut merupakan barang yang sudah di produksi dan siap edar dan yang lainnya masih sementara proses fermentasi.

“Sedangkan pelaku menjual minuman tersebut dengan harga yang cukup menggiurkan dengan harga perbotolnya sekitar Rp. 100.000 Menurut pengakuannya, ada beberapa masyarakat lain juga menitipkan barang tersebut dengan sistim bagi hasil dan nekat menjual barang tersebut karena terdesak masalah ekonomi soal kebutuhan rumah tangganya,” Tutur Kapolres

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Polres Mappi langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti minuman keras jenis sopi dan beberapa peralatan penyulingannya

AKBP Agung pun mengharapkan adanya peran aktif dari masyarakat untuk bersama sama aparat Kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat apakah itu perjudian, miras maupun narkoba. Jika masyarakat menemukan hal hal yang mencurigakan agar segera lapor ke Polisi.

“Kita bersama – sama menjaga kekondusifan daerah kita ini, apalagi pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tinggal menghitung hari kedepan untuk itu kami pun sangat mengharapkan bantuan masyarakat agar memberikan informasi jika ada hal yang mencurigakan, segera lapor ke Aparat kampung atau bisa langsung datang ke kantor polisi, sebab informasi dari masyarakat sangat membantu kerja kami dalam mewujudkan Kamtibmas,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan meskipun harganya cukup menggiurkan tapi akibatnya bisa merusak bahkan bisa mengakibatkan kekacauan di masyarakat. Untuk itu pihaknya akan terus berantas miras seperti ini sampai dimanapun juga. ( riy )




Loading Facebook Comments ...