Search

Juara Dunia Bulu Tangkis Haryanto Arbi Beri Semangat Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet

Mayjen TNI Tugas Ratmono bersama Hariyanto Arbi di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. (foto, Joko Dolok)

Jakarta, Reportasenews – Juara dunia bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi mendatangi Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC ) Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/10/20). Kedatangannya  dalam rangka memberikan dukungan dan semangat kepada para tenaga kesehatan yang setiap hari melayani dan merawat pasien covet di RSDC.

Selain memberikan bantuan sejumlah perlengkapan olahraga,  juara dunia All England ini sempat unjuk kebolehannya dalam bermain bulu tangkis berhadapan dengan Koordinator RSDC  Mayjen TNI Tugas Ratmono.

Kehadiran juara dunia bulu tangkis tahun 1995 ini ke tower tiga Wisma Atlet  Kemayoran sekaligus turut memeriahkan turnamen bulu tangkis antar tenaga kesehatan RSDC Wisma Atlet dalam rangka peringatan hut tni ke 75.

Hariyanto Arbi bertanding  bersama Mayjen TNI Tugas Ratmono dan komandan lapangan RSDC, Letkol M, Arifin.

Dalam kesempatan itu juara All England 93-94 ini menyempatkan diri unjuk kebolehannya dihadapan ratusan tenaga kesehatan, Hariyanto Arbi bertanding  bersama Mayjen TNI Tugas Ratmono dan komandan lapangan RSDC, Letkol M, Arifin.

Kehadiran Hariyanto Arbi ke Wisma Atlet ini adalah yang ke empat kalinya selama pandemi covet. Sebagai olahragawan tingkat dunia, ia mengaku punya tanggungjawab moral untuk ikut mensuport para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19.

“saya ingin membantu suport tenaga medis dengan apa yg bisa saya lakukan. karena bidang saya olahraga saya bantu raket, kok biar para nakes sehat semua. Ini sudah yang ke 4 kalinya kesini dan tidak ada masalah yang penting tetap jaga protokol kesehatan” ujar hariayanto Arbi.

Kehadiran pebulutangkis Haryanto Arbi ke Wisma Atlet menurut Koordinator RSDC Mayjen TNI  Tugas Ratmono mampu membangkitkan semangat baru bagi para tenaga medis di wisma atlet.

“ini kegiatan olahraga tenaga medis kita dalam rangka menjaga kesehatan. Ini harus dibangun di sini. Kedatangan Hariyanto Arbi bisa memberi semangat para tenaga mendis dalam menjaga kebugaran. Ini juga kebanggaan kami bisa berlatih dengan beliau dan akan kita lakukan terus” jelas Mayjen Tugas Ratmono yang juga menjabat sebagai Kapuskes TNI.(tjg)




Loading Facebook Comments ...