Search

Jumlah Korban Tsunami Selat Sunda Terus Meningkat

Salah satu daerah di Pesisir pantai Banten yang mengalami kerusakan akibat diterjang tsunami Selat Sunda. (foto:Istimewa)
Salah satu daerah di Pesisir pantai Banten yang mengalami kerusakan akibat diterjang tsunami Selat Sunda. (foto:Istimewa)

Jakarta, reportasenews.com  – Jumlah korban meninggal, luka-luka dan  hilang pasca tsunami di Selat Sunda hingga hari kedua, Senin (24/12) terus bertambah. Data sementara yang dikeluarkan BNPB hingga sore hari mencatat sebanyak 373 orang meninggal, 1.459 orang mengalami luka-luka, 128 orang dinyatakan hilang serta 5.665 orang mengungsi ke tampat yang lebih aman.

Sementara kerusakan bangunan akibat bencana ini tercatat sebanyak 681 unit rumah serta 69 hotel dan villa mengalami rusak.  Selain itu gelombang tsunami juga telah merusak sebanyak 420 unit perahu dan kapal, serta puluhan unit kendaraan.

Daerah yang paling terdampak tsunami di wilayah pesisir banten meilputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Sementara didaerah pesisir pantai selatan lampung daerah yang paling terdampak yaitu  meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

Kepala BNPB Paul Sutopo mengatakan dari sebanyak 11.453 orang pengungsi, saat ini telah berkurang menjadi 5.361 orang. Sebagian pengungsi karena mereka kembali ke rumahnya. Peningkatan jumlah pengungsi akibat adanya isu tsunami susulan. (*)




Loading Facebook Comments ...