Search

Jumlah ODP Bertambah, Tingkat Kesembuhan PDP Makin Membaik  di Situbondo 

Situbondo,reportasenews.com – Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) terus bertambah di Kabupaten Situbondo. Saat ini, jumlah ODP sebanyak 285 orang, sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif virus corona atau covid 19 masih tetap, untuk PDP sebanyak 26 orang, sedangkan pasien positif covid 19 sebanyak 11 orang.

 

Tingkat kesembuhan ODP dan PDP maupun pasien positif covid 19 terus membaik di Kabupaten Situbondo, untuk ODP jumlahnya sebanyak 285 orang. Dengan rincian, dipantau sebanyak 58 orang, yang menjalani rawat inap sebanyak 4 orang, isolasi mandiri sebanyak 54 orang, selesai dipantau atau sehat sebanyak 227 orang.

 

Jumlah PDP sebanyak 26 orang. Rinciannya, sebanyak 8 orang menjalani rawat inap, 11 orang menjalni isolasi mandiri, dan 7 orang dinyatakan sembuh, sedangkan pasien positif sebanyak 11 orang, menjalani rawat inap sebanyak 1 orang, isolasi mandiri sebanyak 4 orang, 8 orang dinyatakan sembuh dua diantaranya dinyatakan sembuh secara medis.

 

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi mengatakan, diakui penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Situbondo makin membaik, yang dibuktikan dengan  jumlah tingkat kesembuhan yang makin membaik, baik kesembuhan ODP, PDP maupun tingkat kesembuhan pasien positif covid 19 di Kabupaten Situbondo.

 

“Oleh karena itu, kami yakin pada bulan suci Ramadlan tahun ini,  Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Situbondo akan bekerja lebih baik, dan dapat mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Situbondo,”ujar Abu Bakar Abdi, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Situbondo, pihaknya minta dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo untuk selalu anjuran pemerintah, seperti phsyacal distancing, dan selalu cuci tangan serta mengenakan masker saat melaukan aktivitas diluar rumahnya.

“Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, kami optimis penanganan covid 19 di Kabupaten Situbondo akan makin membaik,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...