Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Feb 2017 20:18 WIB ·

Jupri Abdullah Pelukis Ukuran Mini Sambut Kedatangan Raja Salman


					Jupri Abdullah pelukis mini, saat membuat lukisan mini Raja Salman (abd) Perbesar

Jupri Abdullah pelukis mini, saat membuat lukisan mini Raja Salman (abd)

Pasuruan, reportasenews.con – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia, justru menginspirasi Jupri Abdullah, pelukis mini asal Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, untuk melukis wajah sang Raja dengan melukisnya berukuran 3×4 centimeter, dengan bekal keahlian khusus selama ini, mampu membuat lukisan terkecil wajah seorang raja.

Lukisan itu dibuatnya dengan harapan untuk bisa dipersembahkan kepada Baginda Raja Salman. Tak hanya melukis para tokoh dunia saja, di rumahnya yang juga menjadi tempat galery Jupri Abdullah, ia melukis tokoh di tanah air seperti Megawati dan Jokowi, yang juga pernah dibuatnya dalam lukisan mini. “Saya melukis wakah Raja Salman dengan lukisan mini ini, nantinya akan saya persembahkan pada Raja Salman, “tuturJupri Abdullah, saat ditemui di Galerynya, Selasa (28/2).

Pria berusia 55 tahun dengan rambut gondrongnya tersebut, melukis dengan berbekal kuas dari beberapa helai rambutnya dan peralatan lainnya seperti gunting, cat dan alat kaca pembesar. Sehingga lukisan itu dibuatnya cepat. Jupri mampu menyelesaikan lukisan mini wajah Raja Salman, hanya dalam tempo satu jam. “Lukisan ini saya buat untuk menghormati beliau, “tandasnya.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia justru disambutnya dengan sukacita oleh Jupri Abdullah dengan hasil karya lukisan mininya yang selama ini sering dibuatnya. Tak heran bapak dua anak ini mendapatkan penghargaan dari rekor Muri Nasional dalam bentuk lukisan mini berukuran 0,5×0,5 centimeter. Usai melukis wajah Raja Salman, selanjutnya diberi pigora dan dipajang.

Ia berharap lukisan mininya bisa dipersembahkan sebagai cinderamata kepada Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang rencananya besok datang ke Indonesia. Ia mengaku puas dengan hasil karyanya. Sebab merampungkan lukisan yang dibuatnya, justru tingkat kesulitannya cukup tinggi dan harus dengan konsentrasi maksimal. Untuk melihat hasil lukisan mini ini, harus menggunakan kaca pembesar. (abd)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mobil Dinas Pemkab Probolinggo Digunakan Mudik, Terpantau Seliweran di Jalur Pantura Situbondo

16 April 2024 - 05:27 WIB

Gas LPG Melon Langka, Anggota Komisi VI Nasim Khan Sidak SPBE Situbondo

15 April 2024 - 17:22 WIB

Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Wisatai Pasir Putih Situbondo

15 April 2024 - 06:25 WIB

Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

14 April 2024 - 14:12 WIB

Puluhan Sopir Bus Angkutan Lebaran, Jalani Tes Urine di Terminal Situbondo

14 April 2024 - 14:07 WIB

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Trending di Daerah