Search

JWW – HMS Larang Pendukungnya Lakukan Kampanye Hitam 

:  Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, pada saat pelantikan Barisan Relawan (BARA JOSUA) di Grand Ab Hotel, Senin (26/2) malam. ( foto : riy )
: Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, pada saat pelantikan Barisan Relawan (BARA JOSUA) di Grand Ab Hotel, Senin (26/2) malam. ( foto : riy )

 

Jayapura, reportasenews.com – Pasangan calon Gubernur Papua JOSUA menyerukan kepada massa pendukungnya, agar tak melakukan kampanye hitam pada pagelaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur periode tahun 2018-2023.

Menurut JOSUA bahwa timnya adalah petarung sehingga tidak memakai cara cara kotor untuk menang dalam Pilkada.

Hal itu disampaikannya, Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, pada saat pelantikan Barisan Relawan (BARA JOSUA) di Grand Ab Hotel, Senin (26/2) malam.

Wempi Wetipo menyampaikan perasaan hatinya yang gembira melihat dukungan yang terus mengalir kepadanya, khususnya para relawan yang sudah bekerja kurun waktu dua tahun ini di nominasi anak-anak muda.

 “Saya mau katakan, anak muda itu adalah petarung. Petarung adalah orang yang tak mau mundur. Dalam perjalan hidup ini, saya juga tak pernah mundur, khususnya dalam keikutan serta sebagai kontestan di Pilgub Papua ini,” katanya.

Wempi Wetipo bercerita, banyak liku-liku yang pahit harus di laluinya, untuk maju sebagai peserta Pilgub di Papua ini. Akan tetapi, sebagai orang yang beriman, semua yang di lalui hingga saat adalah campur tangan Tuhan.

Wempi Wetipo berpesan, selama berlangsungnya proses Pilgub agar tak melakukan kampanye hitam (black  kampiun) yang menyudutkan kandidat lain, karena itu adalah perbuatan yang tak terpuji.

“Mari kita tak membuat kegaduhan yang akan merugikan masyarakat. Namun, mari kita ajari pemilih untuk cerdas, dalam memberikan pilihannya,” katanya.

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae dalam sambutannya berpesan kepada generasi muda, agar bersatu mendukung JWW-HMS, yang memiliki konsep “Papua Cerdas”.

Dikatakannya, maju mundurnya pembangunan di daerah ini ada di tangan anak-anak muda. Maka dari itu, mari kita bersatu untuk membangun Tanah Papua yang lebih maju kedepannya.

Ketua Relawan JOSUA, Anthonius Wetipo,menambahkan kini tim relawan JOSUA disetiap kabupaten/kota jumlahnya semakin hari semakin bertambah.

“Dari brosur pendaftaran yang kami sebarkan setiap kabupaten/kota 1.000 brosur sudah habis terisi. Penyebaran brosur akan kami lakukan lagi pada awal Maret mendatang. Intinya, setiap kabupaten/kota kami sudah memiliki basis massa yang jelas,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Bara JOSUA, Tanius Komba mengatakan, setelah dilantiknya badan pengurus tingkat provinsi, Tim Bara JOSUA akan kembali ke daerah masing-masing guna membentuk tim ditingkat kabupaten hingga distrik.

“Sekarang kami akan bekerja untuk menangkan JOSUA pada Pilkada Gubernur mendatang. Simpatisan atapun relawan JOSUA sudah siap bekerja untuk pekerjaan ini,” katanya.

Terkait dengan pesan dari JWW-HMS untuk tidak dilakukannya kampanye hitam oleh pihaknya, Komba pun sangat setuju akan hal itu.

“Apa yang diinginkan JWW-HMS akan kami lakukan, lagipula kampanye hitam akan merugikan kita sebagai generasi muda Papua. kita ingin cerdas, dan cerdas itu bukan melakukan politik kotor,” ujarnya. ( riy )




Loading Facebook Comments ...