Search

JWW : Relawan Jangan Buat Kegaduhan di Medsos

JWW bersama relawan di Jayapura. ( foto : riy )
JWW bersama relawan di Jayapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Bakal calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) menantang seluruh relawannya untuk menciptakan kedamaian pada Pilgub di Papua periode Tahun 2018-2023. Bahkan Wempi Meminta kepada Tim Relawannya Agar Bijak dan Tidak Menciptakan Kegaduhan di Media sosial.

Hal itu di ungkapkannya pada saat menggelar pertemuan dengan seluruh relawan dari 29 kabupaten atau kota yang di laksanakan di salah satu hotel di Kota Jayapura,  Sabtu (14/1/2018) .

Dijelaskannya kepada seluruh relawan, saat ini penyelenggara pemilu seperti KPU,  Bawaslu dan aparat penegak hukum telah memetakan,  pilkada serentak tahun 2018, Provinsi Papua menjadi daerah nomor satu tingkat kerawanan konflik pilkada.

“Kalau begitu,  mari kita patahkan prediksi mereka. Caranya,  kita ciptakan kedamaian bersama. Melakukan kampanye dengan cara-cara cerdas,  seperti konsep visi misi kita yakni “Papua Cerdas”. Kalau itu terjadi, maka pesta demokrasi di Papua akan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, ” ungkap Wempi yang berpasangan dengan Habel Melkias Suwae.

Bupati yang masih aktif di Kabupaten Jayawijaya itu,  meminta kepada seluruh relawan untuk tak menggubris seluruh postingan pihak luar,  yang bersifat provokator di seluruh media sosial. Sebab,  itu bisa menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

“Media sosil itu harus kita manfaatkan. Itu harus. Tapi,  kemasannya tak boleh membuat kegaduhan. Lebih baik, gunakan media sosial untuk mengkampanyekan konsep “Papua Cerdas”, yang kita gunakan untuk membangun Papua. Kalau ada yang merecoki kerja kita. Abaikan aja. Toh,  nanti dia capek sendiri, ” terangnya.

Wempi yang di usung Partai PDI Perjuangan dan Gerindra itu, meminta kepada seluruh relawannya menjadi ujung tombak,  untuk memenangkan pasangan JOSUA (JWW-HMS)  pada Pilgub di Provinsi Papua.

Menurutnya,  konsistensi para relawan dilapangan sangat dibutuhkannya,  dalam memenangkannya. Ia juga mengharapkan kerja keras tim yang militan hingga ke akar rumput.

“Saya ingin konsisten seperti ayam yang bangun atau berkok di pagi hari. Ayam itu tau, pagi hari ia bangun dan berkok. Kalau ada ayam berkok pada tengah malam hari. Maka ayam itu setengah sinting,” lugasnya.

Ketua Relawan Teman John Wempi Wetipo (TJWW), Marcel Morin menyampaikan,  sudah punya strategi dalam memenangkan pasangan JOSUA dengan cara yang solit hingga ke akar rumput.

“Kami ingin ada perubahan di Papua. Kami siap untuk memenangkan JOSUA untuk membawa Papua lebih Cerdas,” katanya. ( riy )

 




Loading Facebook Comments ...