Search

Kaca Mobil Dipecah, Uang Tunai Rp 103 Juta  Amblas

alfa

Situbondo,reportasenews.com – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya terjadi di depan Alfamatr di Jalan Raya Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Kamis (26/3/2020).

Akibatnya, uang tunai dengan nominal sebesar Rp.103 juta milik korban Muhamad Argadinata (25), asal Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten  Situbondo, yang baru diambilnya di Bank BNI unit Besuki, Situbondo amblas.

Nasib apes yang dialami oleh korban Muhamad Arganita itu, berawal saat korban mengambil uang tunai sebesar Rp.133 juta di Bank BNI unit Besuki, Situbondo. Usai mengambil korban langsung ke Alfamart di depan Mapolsek Besuki, Situbondo.

Namun, saat mobil bernopol BE  2534 JK di parkir di depan Alfamart untuk membeli softdrink, kaca mobil milik korban dipecah oleh seorang pengendara sepeda motor. Usai mengambil uang tunai yang ditaruh di jok belakang mobilnya, pelaku langsung tancap gas ke arah barat dengan melawan arus lalin.

“Begitu mendengar suara bunyi alarm di mobil, saya langsung keluar dari Alfamart sembari berteriak maling, namun pelaku langsung kabur ke arah barat,”kata Muhammad Diarganita, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, jumlah total uang tunai yang diletakan jok belakang mobilnya dan baru diambil di Bank BNI Besuki itu  sebenarnya sebesar Rp.133 juta, namun saat aksinya kepergok dirinya, sehingga karena kaget dan uang dengan nominal sebesar Rp.25 juta terjatuh di jok belakang.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi membenarkan adanya laporan tentang pencurian uang dengan modus memecah kaca mobil, dengan korban  Muhammad Diarganita. Untuk mengungkap pelaku pencuriam tersebut, penyidik akan memanggil korban untuk diminta keterangannya.

“Selain itu, untuk mengungkap pelaku pencurian uang tersebut, penyidik akan mengamati rekaman kamera pemantau di Alfamart, karena dalam melakukan aksinya, pelaku terekam kamera CCTV,”ujar Kapolres AKBP Sugandi.(fat)




Loading Facebook Comments ...